Relawan Pengusaha Muda Nyatakan Dukungan Kepada Gus Fawait-Djoko, Janji Menangkan Pilkada Jember

by -8 Views
Wartawan: Nur Imatus Safitri
Editor: Herry W. Sulaksono
Keterangan foto : Repnas Jember dan Gus Fawait saat berada di Rumah Cinta, Sabtu (19/10/2024).
iklan aston

Jember, seblang.com – Kelompok Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Jember melakukan kunjungan silaturahmi ke Rumah Cinta, Jalan Gajah Mada, Kecamatan Kaliwates, Jember, Sabtu (19/10/2024).

Kedatangannya ke Rumah Cinta itu Repanas Jember menegaskan sikap untuk mendukung penuh, kepada pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024 nomor urut 02, Muhammad Fawait dan Djoko Susanto.

iklan aston

“Kedatangan Repnas ke rumah cinta ini, alhamdulillah diterima dengan baik oleh Cabup Gus Fawait. Selain bersilaturahmi kami juga sekaligus memberikan dukungan penuh kepada Gus Fawait dan Pak Djoko untuk maju di Pilkada Kabupaten Jember,” ucap Ketua Repnas Jember Fandy Setia Laksana saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Rumah Cinta.

Alasan memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut 02 itu, setelah berdiskusi dengan internal, Repnas. Menilai, Gus Fawait merupakan sosok yang berkompetensi dan kader muda untuk memimpin Kabupaten Jember yang lebih baik.

“Nama (kelompok) kita kan relawan muda, dan calon bupatinya juga sama-sama muda. Sehingga memiliki pikiran dan hati yang berkolaborasi untuk memajukan Jember,” ujarnya.

“Apalagi, Gus Fawait juga mendukung pengusaha-pengusaha, terutama UMKM tingkat bawah hingga pengusaha yang sudah mapan,” sambungnya.

Kemudian alasan lain, karena Gus Fawait juga merupakan Kader dari Partai Gerindra. “Sehingga linier dengan dukungan Repnas kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran kemarin di Pilpres 2024.

“Karena Pak Prabowo juga mementingkan pengusaha muda, mulai dari UMKM hingga pengusaha yang mapan. Begitupun Gus Fawait ternyata juga melakukan hal itu di Kabupaten Jember,” imbuh Fandy.

Fandy menambahkan, ada beberapa strategi Repnas untuk memenangkan Paslon Gus Fawait dan Djoko Susanto.

“Bentuk dukungan kami akan menggerakkan pengusaha-pengusaha muda dan mengajak pemilih muda yang baru memilih. Tentunya akan kita arahkan semua untuk memilih Paslon nomor 02 Gus Fawait dan Djoko Susanto. apalagi, di relawan pengusaha juga memiliki karyawan puluhan hingga ratusan,” tandasnya.

Terkait kedatangannya ke Rumah Cinta, Cabup Gus Fawait menyambut baik kedatangan Repnas Jember. Pihaknya bangga karena pengusaha muda di Jember juga memberikan dukungan kepadanya.

“Hari ini Repnas Jember bersama kami, untuk memilih pemimpin muda. Dan yang perlu diketahui bahwa, daerah maju, negara maju, itu minimal 4 persen penduduknya adalah seorang pengusaha atau enterpreneur, sedangkan di Jember, masih dibawah 3 persen,” ujarnya.

“Maka dengan Repnas, kami bergandengan untuk menularkan ilmu enterprenur, dengan harapan banyak pengusaha baru. Baik pengusaha besar, menengah, dan kecil yang tumbuh di Jember,” sambungnya.

Dengan demikian, lanjutnya, angka pengangguran di Kabupaten Jember akan menurun.

“Kalaupun pengusaha ini tumbuh, maka otomatis lapangan pekerjaan terbuka. Angka pekerjaan terserap, dan pendapatan naik. Pengangguran turun, kemiskinan juga turun,” ungkapnya.

“Maka, kami sangat senang dapat dukungan dari Repnas, selain anak muda, mereka adalah pengusaha-pengusaha yang kedepannya, bisa mengatasi kemiskinan di Jember terbanyak kedua. Biasanya juga anak muda pola pikirknya lebih cepat dan lancar, serta out of the box,” imbuhnya.

Lebih lanjut Gus Fawait menambahkan, pada Pemilu 2024 kemarin Repnas juga menjadi pendukung pasangan Presiden terpilih Prabowo dan Gibran.

“Nah Repnas Jember juga menjadi pendukung Bu Khofifah dan Mas Emil di tingkat Jawa Timur. Untuk di wilayah Jember, Repnas mendukung kami,” jelasnya.

Sehingga pihaknya berharap kedepannya dapat berkolaborasi untuk mengentaskan kemiskinan Jember. Serta bisa bersinergi dengan Pemerintah pusat, Provinsi, dan Kabupaten setempat.

“Tentu karena Repnas berhasil mengusung Pak Prabowo dan Mas Gibran kemarin. Insyaallah dari dukungan kesuksesan di Pilpres kemarin, akan terulang juga untuk kesuksesannya di Pilkada Kabupaten Jember,” tandas pria yang sering mengenakan baju pink itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.