Ungkapan Kirun Dalam Mendukung Salah Satu Cabup di Madiun Membuat Resah Nitizen

by -718 Views
Wartawan: Puguh Setiawan
Editor: Herry W. Sulaksono
Tangkapan layar dari laman tiktok Harmonis Foto : Istimewa
iklan aston

Madiun, seblang.com – Pernyataan yang kurang pantas yang dilontarkan oleh pelawak kondang asal Kabupaten Madiun Muhammad Syakirun atau yang terkenal dengan panggilan Anah Kirun membuat resah jagat maya setelah videonya diunggah di akun Tiktok yang bernama Harmonis, Rabu,16/10/2024.

Video yang diunggah pada tanggal 15 Oktober kemarin, Kirun memberikan statemen untuk mendukung salah satu calon bupati dengan irama merendahkan salah satu calon wakil lawan politiknya. Tidak dijelaskan secara gamblang nama yang dimaksud, namun ungkapan itu mengarah kepada lawan calon wakil bupati Madiun.

iklan aston

Goleko seng berpengalaman ojo golek seng jajal-jajal, ojo bocah cilik seng rung ngerti opo-opo. Nek wong Madiun ngarani umbelen.( Cari yang berpengalaman jangan cari yang coba-coba, jangan anak kecil yang tidak tahu apa-apa. Kalau orang Madiun mengatakan masih ingusan),” ungkap Kirun dalam video menggunakan bahasa jawa.

Sontak pernyataan tersebut membuat para nitizen menyayangkan dengan apa yang disampaikam Kirun.

Ayo golek calon wakil bupati seng jek umbelen, dibimbing seng apik ben menyala. ( ayo mencari calon wakil bupati yang masih ingusan. Dimimbing yang baik agar menyala). Ayo pemuda melenial wujudkan Sandy,” tulis akun yang bernama Mbah Kong.

Selain Mbah Kong, akun yang bernama arief.wd juga turut mengomentari. “kok ada kata umbelen kami anak muda jadi ragu mau pilih, seharusnya gak merendahkan kaum muda kami kaum muda kecewa ucapan abah Kirun”.

Uanggahan yang diposting pada 15/10/2024 kemarin telah dibagikan sebanyak 198 kali,mendapat 1.658 suka dan 270 komentar.

Hingga berita ini ditayangkan, kepala Bawaslu Kabupaten Madiun belum memberikan komentar saat dihubungi melalui pesan singkat Whastapp pribadinya.//////

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.