Beredar Nomor WhatsApp Pjs Bupati Jember Palsu, Kadis Kominfo Mengimbau Tetap Berhati-hati

by -120 Views
Wartawan: Nur Imatus Safitri
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Jember, seblang.com  – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Jember, mengimbau kepada semua masyarakat agar tidak tertipu dan percaya oleh akun WhatsApp palsu yang mengatasnamakan Pjs Bupati Imam Hidayat.

Imbauan tersebut diungkapkan oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Jember Bobby A Sandy. Setelah sebelumnya, ada salah satu nomor WhatsApp +6288256719994 yang mengatasnamakan Pjs Bupati Imam Hidayat, lengkap dengan foto profilnya.

iklan aston

“Kami imbau dan kami informasikan kepada semua masyarakat Jember. Bahwa Terdapat nomor akun palsu WhatsApp yang mengatasnamakan sebagai Pjs Bupati Jember,” ucap Bobby, Senin (14/10/2024).

“Nomor tersebut adalah akun palsu dan tidak benar adanya,” imbuhnya.

Setelah dilakukan pengecekan dan memvalidasi kebenarannya. Lanjut Bobby, nomor itu dipastikan bukanlah milik Pjs Bupati Jember.

“Sehingga kami menghimbau kepada semuanya di jajaran OPD, Camat, Kades maupun Lurah. Juga jajaran samping dan masyarakat, untuk tidak mempercayai atau menyebarkan informasi tersebut,” ujarnya.

“Jika ada nomor yang kami sebutkan tadi, nomer tersebut palsu. Dan ada kepentingan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan dengan meminta fasilitas apapun itu,” sambungnya menjelaskan.

Bobby menambahkan, dengan adanya informasi itu, diharapkan masyarakat waspada dan jangan mudah percaya. Apalagi, nomor WhatsApp yang baru maupun tidak dikenal.

“Kepada semua orang yang di japri (chat personal) ataupun yang dihubungi oleh nomer tersebut. Kami menghimbau untuk tetap berhati-hati,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.