Relawan Sapu Jagat Deklarasi Dukung Paslon GUS di Pilkada Kabupaten Malang

by -206 Views
Ket foto. Calon Bupati Malang Gunawan Wibisono HS saat diwawancara awak media usai deklarasi relawan Sapu Jagat
iklan aston

Malang, seblang.com – Dukungan untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malang Gunawan-Umar (GUS) terus mengalir. Kali ini relawan Sapu Jagat mendeklarasikan dukungan agar ada perubahan di Kabupaten Malang.

Ketua relawan Sapu Jagat, Unggul mengatakan, pihaknya menginginkan adanya perubahan di kabupaten Malang terutama di bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

iklan aston

“Kami ingin pendidikan SD dan SMP yang ada di kabupaten Malang gratis, kesehatan gratis, karena saya melihat masih banyak masyarakat yang tidak mampu mengeluh kesehatan masih bayar, begitu juga soal infrastruktur, dimana mana jalan banyak yang rusak,” kata Unggul disela sela deklarasi di salah satu rumah makan di Kepanjen, Senin (30/09/2024) petang.

Relawan Sapu Jagat menjatuhkan dukungan dan pilihannya untuk Paslon GUS bukan tanpa alasan, karena relawan Sapu Jagat melihat Abah Gun panggilan akrab Gunawan mampu dan bisa melakukan perubahan di Kabupaten Malang.

“Kalau ingin melihat Kabupaten Malang berubah ojok ngene ngene ae (tidak begini begini terus), ya tentu Paslon Gunawan-Umar pilihannya, relawan Sapu Jagat akan turun ke bawah untuk memenangkannya,” beber Unggul.

Sementara itu, Cabup Malang Gunawan Wibisono menyampaikan terima kasih pada relawan Sapu Jagat yang memberikan dukungannya pada Gunawan-Umar dalam Pilkada di Kabupaten Malang.

“Alhamdulillah tiap hari berbagai dukungan terus mengalir untuk kami, mereka menginginkan adanya perubahan dan ganti Bupati di Kabupaten Malang ini,” ungkap Abah Gun.

Saat ditanya perihal program pemberian uang tunai pada desa desa, dirinya apabila diberikan kesempatan memimpin di kabupaten Malang akan melakukan program pemberian uang tunai pada desa desa tidak berwujud pembangunan atau pemberian program program saja seperti selama ini terjadi.

“Di jaman pak Sujud (mantan Bupati Malang) program pemberian uang tunai sudah dilakukan, itu nanti yang akan kita lakukan, dulu ada namanya Bantuan Keuangan Desa (BKD) dan pemberdayaan desa, kalau kita lakukan model seperti itu Insyaallah dalam 3 tahun desa desa akan maju bisa mengembangkan potensi yang ada di wilayahnya,” tandasnya.

Disinggung perihal adanya laporan yang masuk ke Bawaslu tentang dugaan pelanggaran Paslon tertentu di Kampanye ini.

“kalau kita lihat sekarang Paslon 1 yang banyak melakukan pelanggaran, di sekolahan masih terpampang gambar Paslon 1, di kecamatan, di pasar dan di instansi pemerintah masih terpampang gambarnya, itu kan seharusnya tidak boleh, kalau saya pribadi santai santai saja melihat itu, semakin banyak melakukan pelanggaran nantinya rakyat bisa menilai,” terang Abah Gun.

Gunawan kembali menegaskan bahwa rumor yang mengatakan dirinya calon boneka, karena kedekatan dirinya dengan calon Bupati Malang Sanusi sehingga rumor isue calon boneka terus bermunculan.

“Saya tidak tahu munculnya isue calon boneka, banyak pertanyaan muncul juga ke saya perihal tersebut, bahwa saya ini karena dekat dengan calon sebelah (Cabup Sanusi) sehingga saya dikatakan calon boneka, jadi kalau saya calon boneka ya coblos calon bonekanya, biar kapok yang bikin isue gitu, tapi yang jelas isue itu sangat tidak benar,” terangnya.

Dirinya berjanji apabila diberikan kesempatan oleh masyarakat kabupaten Malang memimpin akan menjadikan Pendopo kabupaten Malang menjadi Pendopo tempat aspirasi rakyat.

“Jadi apabila kami diberikan kesempatan memimpin, kami akan menjadikan Pendopo menjadi kantor aspirasi rakyat dimana nantinya masyarakat kabupaten Malang bisa menyampaikan aspirasinya mengenai apapun di Pendopo,” pungkas Gunawan Wibisono HS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.