MUI Glagah Gelar Program Pembinaan Mental Spiritual di SMP Negeri 2 Glagah Banyuwangi

by -125 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com  – Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama dengan Polsek, Koramil dan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Glagah menggelar program kegiatan  pembinaan mental spiritual bagi pelajar di Aula SMP Negeri 2 Glagah Banyuwangi pada Jumat (27/9/2024)

Menurut Ketua MUI Kecamatan Glagah, KH Marfu’ Ali, pelaksanaan kegiatan bersama KUA, Polsek dan Koramil Glagah merupakan yang keempat. Sebelumnya kegiatan serupa dilaksanakan di SMK Negeri 1 Glagah, SMA Negeri 1 Glagah dan SMP Negeri 1 Glagah.

iklan aston

“Alhamdulillah  pembinaan ke sekolah-sekolah di Kecamatan Glagah telah berjalan dengan baik. Disampaikan banyak terikasih atas kekompakan, doa dan kerjasamanya semoga menjadi amal sholih kita bersama amin Ya mujibas sailin. Mohon maaf apabila ada kesalahan, kekhliafan serta hal-hal yang kurang berkenan,” ujar KH Marfu’.

Pengasuh Pondok Pesantren Masya’ul Huda Desa Paspan Kecamatan Glagah itu dalam acara pembinaan tersebut menyampaikan pentingnya umat Islam, utamanya generasi muda untuk mencari ilmu baik ilmu dunia maupun untuk bekal di akhirat kelak.

Selanjutnya dia menutip satu hadits nabi yang mengingatkan umat pentingnya mencari ilmu.” “Barangsiapa yang hendak menginginkan dunia, maka hendaklah ia menguasai ilmu. Barangsiapa menginginkan akhirat hendaklah ia menguasai ilmu, dan barangsiapa yang menginginkan keduanya (dunia dan akhirat) hendaklah ia menguasai ilmu,” (HR Ahmad),” imbuhnya.

Untuk itu KH Marfu’ Ali mengingatkan para siswa yang mengikuti acara pembinaan untuk fokus dalam mencari ilmu dan tidak melakukan pacaran maupun perbuatan negatif lain yang merugikan diri sendiri.

Beberapa waktu lalu Bupati Banyuwangi mengharapkan jajaran pengurus MUI Banyuwangi sampai dengan tingkat kecamatan untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan program pendidikan.

Pondok Pesantren (Ponpes), tokoh agama dan para guru ngaji diharapkan bisa berkolaborasi dalam memberikan pendidikan dan perlindungan anak sebagai generasi penerus bangsa di masa depan.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.