Si Jago Merah Lalap Kandang Ayam di Srono Banyuwangi, Korban Alami Luka Bakar dan Dilarikan ke RS

by -245 Views
Foto : Petugas saat evakuasi kebakaran di TKP, (ist).
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kandang ayam milik Eka Adi Nurcahyo, di Dusun Krajan Rt 01, Rw 01, Desa Sumbersari, Kecamatan Srono dilalap sijago merah. Akibat kebakaran yang berlangsung Jumat ( 23/08/2024) sekitar Pukul 03.00 WIB tersebut, pemilik kandang ayam mengalami luka bakar, dan kerugian meteril hingga miliaran rupiah.

Sesuai keterangan sejumlah saksi Kapolsek Srono AKP Hendry Cristianto, S.Sos, menjelaskan, awalnya saksi sekitar Pukul 01.00 WIB melakukan pengecekan di bagian luar dan di dalam kandang, dirasa tak ada kendala, kemudian saksi ini menunaikan sholat isya’. Dan ketika saksi ketiduran, sekitar Pukul 03.00 WIB terbangun karena mendengar ledakan kecil di dalam kandang.

iklan aston

Karena itu saksi ini langsung masuk ke dalam mengecek kandang lantai 2, kemudian langsung turun ke lantai 1, lalu saksi ini melihat kobaran api bersumber dari pemanas ayam berbahan bakar gas 12 kilogram non subsidi. Bahan gas ini menurut Kapolsek Srono, berjumlah 10, terbagi di dua lantai tersebut.

Kemudian saksi langsung mencopoti regurator pemanas ayam untuk mengurangi titik api. Bahkan, saat itu juga saksi ini juga berusa memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran dan selang air. Namun upaya itu tak berhasil memdamkan api.

Selama kurang lehih setengah jam saksi inj tidak berhasil memdamkan api kemudian menghubungi rekannya namun tak diangkat. Saksipun langsung menghubungi pemilik kandang ayam. Tak lama kemudian saksi bersama pemilik kandang ayam bersama sama mencoba memadamkan api. Lagi – lagi upaya itu tidak berhasil.

Kemudian rekan saksi ini  tiba – tiba datang dan dicegah oleh saksi dikarenakan api di Tempat Kejadian Perkara (TKP) semakin membesar, sebab di TKP banyak serbuk padi dan serbuk kulit kelapa.

Setelah itu pemilik kandang ayam berusaha memindahkan mobil pikcup Traga warna putih di TKP, namun tidak berhasil, hingga korban mengalami luka bakar di lengan sebelah kanan dan di bagian tengkuk leher.

Tak lama kemudian, mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Srono, tiba di TKP. Dibantu masyarakat sekitar petugas langsung memdamkan titik api di lokasi kejadian.

“Korban mengalami kuka bakar, saat ini dirawat di RSUD Genteng, kerugian akibat kejadian ini sekitar Rp. 1.500.000.000,” jelas Kapolsek Srono, Jumat (23/08/2024).//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.