Bupati Blitar Serahkan Bantuan Pendidikan Bagi Mahasiswa Berprestasi dan Kurang Mampu

by -138 Views
iklan aston

Blitar, seblang.com – Bupati Blitar Rini Syarifah secara simbolis menyerahkan bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa berprestasi dan kurang mampu di Kabupaten Blitar. Acara yang digelar di Pendopo Sasana Adhi Praja, pada Kamis (22/08/2024) ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala Perangkat Daerah terkait. Selain itu, hadir pula Pimpinan Bank Jatim Cabang Blitar dan para mahasiswa penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Bupati Rini Syarifah menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas terlaksananya program ini. Ia mengapresiasi dukungan dari Bank Jatim yang turut bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Blitar dalam mendukung program pendidikan.

iklan aston

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat menyerahkan bantuan pendidikan secara simbolis bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu. Saya juga berterima kasih kepada jajaran Bank Jatim atas sinergi luar biasa untuk mendukung program pendidikan di Kabupaten Blitar,” ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Rini berharap agar bantuan ini bisa digunakan dengan bijak dan dimanfaatkan untuk kepentingan pendidikan, bukan untuk keperluan lain yang tidak relevan.

“Jangan sampai bantuan ini digunakan untuk hal-hal yang tidak perlu, seperti membeli HP baru atau barang-barang di luar kebutuhan kuliah,” tambahnya.

Bupati juga mengatakan, pendidikan sebagai jalan untuk meraih masa depan yang lebih baik. Ia mengingatkan para mahasiswa bahwa gelar sarjana bukan hanya untuk mencari pekerjaan, tetapi juga untuk menjadi pengusaha atau entrepreneur yang sukses, sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

“Masa depan bangsa ini ada di tangan kalian. Kalian adalah generasi penerus yang berpotensi menjadi pemimpin di masa depan, baik sebagai Bupati, Kepala Dinas, atau pengusaha sukses. Oleh karena itu, selain belajar, penting bagi kalian untuk meningkatkan kompetensi, kepemimpinan, dan kepedulian terhadap lingkungan sosial,” kata Bupati Rini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rini juga berpesan agar mahasiswa mampu beradaptasi dengan perubahan zaman yang semakin cepat, terutama dalam era digital. Ia mengingatkan agar teknologi digunakan dengan bijak dan produktif.

“Jangan lupa, pada Pemilu 2024 mendatang, gunakan hak pilih kalian dengan bijak. Sebagai generasi Z, saya berharap kalian bisa lebih cerdas menyikapi tahun politik ini. Tidak perlu adu argumentasi apalagi sampai adu otot,” pesan Rini Syarifah.

Program bantuan pendidikan ini merupakan bagian dari komitmen Bupati Rini dalam menjalankan salah satu visi Panca Bhakti, yakni Jaminan Pendidikan Masyarakat Desa.

Menutup sambutannya, Bupati menggarisbawahi bahwa pendidikan menjadi fokus utama pemerintah dalam mengembangkan sumber daya manusia yang terampil, produktif, dan mampu menguasai teknologi.

“Pendidikan adalah kunci untuk menciptakan generasi yang kompeten dan mampu bersaing di era globalisasi. Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” pungkas Bupati Rini Syarifah.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan para mahasiswa dapat terus berprestasi dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah serta kemajuan bangsa. (adv/kmf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.