Siswa SLB Semarakkan Karnaval HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Banyuwangi

by -275 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Setiap manusia diciptakan oleh Tuhan sebagai makhluk yang istimewa. Masing-masing memiliki keunikan dan keistimewaan dengan segala kelebihan dan kekurangan yang melekat pada dirinya.

Penampilan peserta Sekolah Luar Biasa Banyuwangi (SLB) dalam acara Karnaval Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI 2024 yang mampu mencuri perhatian para penonton yang menyaksikan di sepanjang jalan dan menjadi contoh nyata keunikan ciptaan Allah yang bernama manusia.

iklan aston

Seluruh siswa SMPLB dan SMALB jurusan A, B, C, D, dan Autis dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Banyuwangi berpartisipasi dalam karnaval tersebut dengan mengenakan pakaian adat nusantara yang beragam dan menawan pada Selasa (20/8/2024).

“Alhamdulillah tentunya kami sangat bersyukur bisa ikut serta dalam kegiatan karnaval ini. Momen ini sebagai refleksi sekaligus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Banyuwangi agar bisa lebih mengenal anak berkebutuhan khusus. Mereka bisa, mereka luar biasa,” ungkap Niken Indira Veronica, salah seorang peserta berkebutuhan khusus.

Karnaval Kemerdekaan berlangsung meriah di sepanjang Jalan Ahmad Yani dengan peserta dari sebagian besar sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Kabat, Giri, Glagah Kalipuro dan Banyuwangi Kota.

Menurut Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, sejak 2013 pemerintah kabupaten (Pemkab) Banyuwangi telah mewujudkan sekolah inklusi yang ramah bagi para penyandang disabilitas dan anak berkebutuhan khusus.

“Hingga hari ini, semua sekolah negeri dari tingkat PAUD sampai SMA/SMK dan yang sederajat telah berstatus inklusif. Keterlibatan SLB dalam kegiatan karnaval kali ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan inklusivitas,” ujar Bupati Ipuk.

Karnaval Kemerdekaan tahun ini digelar dengan menjunjung semangat “Nusantara Baru Indonesia Maju”. Melalui kegiatan ini, Pemkab Banyuwangi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan RI.

Selain itu Bupati Ipuk juga berharap dengan keterlibatan sekolah inklusi dapat menumbuhkembangkan rasa persatuan kesatuan dan kekeluargaan antar sesama siswa yang ada di wilayah Banyuwangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.