Mas Rio Bakal Calon Bupati Situbondo Meminta Menyudahi Persoalan dengan Lurah Mimba’an

by -210 Views
Yusuf Rio Wahyu Prayogo Bakal Calon Bupati Muda Situbondo 2024
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Mediasi di Omah Rembuk yang berada di Kantor Lurah Mimba’an Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo terkait penutupan banner Yusuf Rio Wahyu Prayogo oleh lurah. Mediasi itu  sempat memanas antara pendukung Mas Rio dengan Lurah Mimba’an, Selasa, (20/8/2024).

Namun kesalahpahaman dapat diredam oleh Kapolsek Panji sebagai penengah dalam perselisihan diantara dua kubu tersebut, sehingga Nur Ilham Arifin Lurah Mimba’an meminta maaf atas apa yang sudah diperbuat terhadap Banner Mas Rio Patennang dihadapan para awak media dan pendukung Mas Rio Patennang dan TNI.

iklan aston

Dalam kejadian tersebut Mas Rio berharap kepada pendukung dan simpatisan untuk tetap tenang dan dapat menahan diri karena dirinya berharap kepada semua massa pendukungnya untuk tetap menjaga kondusifitas jalannya proses Pilkada di Kabupaten Situbondo.

“Saya mendapat kabar bahwa terjadi ketegangan antara pendukung saya dengan Lurah Mimbaan dikarenakan adanya penutupan banner saya di salah satu rumah warga di Mimbaan,” ujarnya, Rabu, (21/8/2024).

Lebih lanjut Mas Rio berharap dari kejadian tersebut, dirinya mengajak kepada para pendukung dan simpatisan untuk sama-sama bersepakat dengan hal-hal berikut. “Pertama menjaga kondusivitas dan mengawal proses Pilkada Situbondo secara damai. Kedua, saya dan pendukung saya berkomitmen kepada stakeholder untuk mendukung jalannya pilkada yang baik. Ke tiga, mengajak semua pendukung dan simpatisan untuk menyudahi permasalahan yang terjadi di Mimba’an dan kembali fokus berkompetisi secara sehat,” ucapnya.

Dan selanjutnya, Mas Rio Bakal Calon Bupati Muda Situbondo juga akan terus menghormati pilihan politik masing-masing. Namun demikian juga berharap Pak RT, Kepala Desa, Lurah, dan semua PNS untuk tidak berpolitik praktis agar menjaga keharmonisan di lingkungannya masing-masing.

“Maka, cara terbaik sesuai peraturan undang-undang adalah biarkan masyarakat memilih dengan penuh kedamaian, tanpa adanya intimidasi. Sebaliknya, saya berharap semua elemen masyarakat juga turut berkomitmen demikian. Terakhir saya dan tim patennang mendukung langkah-langkah harmonisasi menuju pilkada Situbondo yang kondusif dan damai,” pungkasnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.