Gus Fawait Kenalkan Bacawabup Jember Saat Upacara HUT ke-79 RI di Monumen Palagan Sroedji

by -307 Views
iklan aston

Jember, seblang.com – Bakal Calon Bupati Jember Muhammad Fawait (Gus Fawait), melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-79 Republik Indonesia bersama masyarakat dan ratusan relawan pendukungnya.

Dalam waktu yang bersamaan, Gus Fawait secara perdana mengenalkan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Djoko Susanto. Untuk nantinya akan mendampinginya pada kontestasi Pemilukada 2024.

iklan aston

Gelaran tersebut, bertempat di Monumen Letkol Moch. Sroedji Dusun Krajan, Desa Karang Kedawung, Kecamatan Mumbulsari, Jember, Sabtu (17/8/2024).

“Jember sebagai salah satu kabupaten (Jawa Timur), juga punya salah satu sejarah. Yakni dalam mencapai kemerdekaan. Tempat itu salah satunya di sini, yakni tempat Pahlawan yang terkenal yakni Mochammad Sroedji. Selain itu juga dr. Soebandi. Mereka berjuang untuk merebut kemerdekaan,” ucap pria yang akrab disapa Gus Fawait saat dikonfirmasi sejumlah wartawan usai gelaran upacara.

Lanjut Gus Fawait, momen HUT ke-79 RI harus diisi gelora perjuangan kemerdekaan dari lokasi Monumen yang disebut Palagan Sroedji ini.

“Jadi dari momentum ini, kami ingin memberikan pesan. Bahwa kemerdekaan itu harus diisi dengan sebaik mungkin. Salah satunya bagaimana nanti Jember harus merdeka dari kemiskinan. Karena kita tahu, penduduk Jember hari ini kemiskinannya masih terbanyak kedua (Jawa Timur). Orang Jember harus merdeka dari (persoalan) stunting. Karena di wilayah Jawa Timur persoalan stunting Jember juga nomor satu,” ulasnya.

“Selain itu warga Jember juga harus terbebas dari angka kematian ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB), yang masih tinggi. Angka pengangguran tinggi, dan pesan itu kami ingin sampaikan di sini, meskipun dengan cara sederhana. Selain dilakukan di tempat sederhana, juga dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat tanpa melihat dari latar belakangnya,” sambungnya.

Alasan memilih lokasi dipedesaan, ia mengungkapkan, masih banyak masalah-masalah yang belum tuntas.

“Di desa-desa itu, angka kemisikan itu masih terbilang tinggi. Mudah-mudahan, kita mengenal semangat Sroedji dan dr. Soebandi untuk membuat Jember lebih baik,” kata Gus Fawait.

“Momen ini juga boleh diartikan sebagai soft launching sebelum kami deklarasi nanti, InsyaAllah dalam waktu dekat akan kami deklarasikan. Hari ini, kita soft launching pemanasan kita mengenal sosok Pak Djoko. Tokoh senior, Tokoh yang sudah malang melintang di Jember. Insyaallah akan melengkapi saya berjuang untuk Jember lebih baik,” imbuh pria yang sering mengenakan baju merah muda itu.

Sementara itu, Bacawabup Djoko Susanto menyampaikan alasan ia bersedia mendampingi Gus Fawait pada kontestasi Pemilukada 27 November 2024.

“Tentunya seperti apa yang disampaikan oleh Gus Fawait tadi, beliau punya cita-cita luhur dan mulia untuk mengentaskan kemiskinan yang ada di Jember,” ujar Djoko.

“Karena niat itulah saya merelakan diri, yang harusnya sudah menikmati usia pensiun, dan momong cucu. Tapi karena ada tuntutan dan panggilan tentang kemiskinan tadi, saya harus merelakan diri untuk menunda santainya dulu,” tegasnya.

Sedangkan terkait umur yang terpaut jauh dengan Cawabup Gus Fawait. Menurutnya tidak jadi masalah terkait kolaborasi untuk memimpin Jember kedepannya.

“Tentunya itu untuk membuat Jember lebih baik dan jangan di anggap pasangan muda dan tua itu harus bertentangan. Yang penting nomer satu bagaimana komunikasi dan etika. Sebagaimana diajarkan oleh agama kita,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.