Istri Bakar Sampah Sembarangan, Dapur serta 6 Ekor Kambing Milik Warga Tegaldlimo Banyuwangi Hangus Terbakar

by -224 Views
Kondisi di lokasi kejadian dapur terbakar, (ist)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Si jago merah melalap bangunan dapur rumah dan kandang kambing milik Joko Eriyan Deno, warga Dusun Kaliwungu, Rt 36 Rw 04, Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegaldlimo. Akibat dari kebakaran tersebut, bangunan dapur dan 6 ekor kambing milik korban hangus terbakar.

Kronologi peristiwa ini menurut Kapolsek Tegaldlimo AKP. Ali Arifin, S.,H., bermula pada Minggu (11/08/2024) sekitar Pukul 14.44 WIB. Sebelum terjadinya kebakaran istri korban membakar sampah di belakang rumahnya.

iklan aston

Karena saat itu angin berhembus kencang, api pembakaran sampah itu langsung menyambar dinding dapur korban yang terbuat dari ‘gedhek‘ atau anyaman bambu, dan kandang kambing yang ada di dekatnya. Api langsung membesar hingga mengakibatkan kebakaran.

Mengetahui hal itu, istri korban langsung meminta tolong kepada warga. Karena itu warga sekitar langsung membantu memadamkan api dengan alat seadanya, sekaligus melaporkan peristiwa itu ke mapolsek setempat.

Tak berselang lama, petugas Damkar dari Kecamatan Srono, dan Bangorejo, tiba di lokasi kejadian. Petugas langsung memadamkan api mengggunakan dua unit mobil pemadam kebakaran dibantu warga. Api berhasil dipadamkan seluruhnya, sekitar Pukul 16.50 WIB.

“Penyebab kebakaran dari sampah yang dibakar di belakang lokasi kejadian, kerusakan bangunan dapur dan kandang kambing akibat kebakaran mencapai 95 persen, 6 ekor kambing milik korban juga turut menjadi korban, kerugian dari kejadian tersebut sekitar Rp. 59 juta, ” jelas Kapolsek Tegaldlimo, Senin (12/08/2024).//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.