Mobil Bermuatan Pertalite Ludes Terbakar di Kebun Tebu Banyuwangi

by -380 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Detik-detik mencekam terjadi di lahan kebun tebu Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi. Sebuah mobil Isuzu Panther yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite tiba-tiba terbakar hebat, Jumat (9/8/2024) sore.

Peristiwa ini sontak membuat warga sekitar panik. Api yang berkobar dengan cepat melahap seluruh bodi mobil hingga tinggal menyisakan rangka.

iklan aston

Kapolsek Glenmore, AKP Budi Hermawan menjelaskan, insiden nahas ini bermula saat mobil yang dikemudikan Salam (50), warga Desa Margomulyo, terperosok ke dalam saluran air. Dalam upaya membebaskan mobil, Salam terus menginjak pedal gas.

“Akibatnya, muncul percikan api di bagian roda belakang yang kemudian menjalar ke BBM jenis pertalite yang dimuat,” ungkap AKP Budi.

Beruntung, Salam berhasil menyelamatkan diri meski mengalami luka bakar ringan. Ia langsung dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian langsung berupaya memadamkan api. Berkat kesigapan petugas, api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke lahan kebun tebu yang luas. “Namun, kondisi mobil ludes terbakar,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.