Peringati HUT RI Desa Kembiritan Banyuwangi Adakan Lomba Gerak Jalan

by -2388 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dalam rangka menyemarakkan HUT RI KE-79, Pemerintah Desa (Pemdes) Kembiritan, Kecamatan Genteng Banyuwangi mengadakan lomba gerak jalan tradisional yang diikuti sebanyak 122 regu dari berbagai sekolah dan umum, Minggu (4/8/24)

Ribuan warga Desa Kembiritan dan sekitarnya terlihat antusias melihat gerak jalan tradisional itu. Dalam acara gerak jalan tradisional dihadiri oleh camat Genteng, Kepala Desa Kembiritan, Kapolsek Genteng, Babinsa, dan tokoh – tokoh masyarakat Desa Kembiritan.

iklan aston

Kepala Desa Kembiritan Sukamto mengatakan gerak jalan Tradisional ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, “Selain itu untuk mempererat tali silahturohmi masyarakat,” ucapnya.

Gerak jalan tradisional ini sudah menjadi budaya Masyarakat Desa Kembiritan sebagai ajang pemersatu dan silaturrohmi, bukan sekedar ajang olahraga saja.

Sukamto berpesan dengan adanya gerak jalan tradisional ini saya pribadi sangat berharap agar masyarakat terus mengutamakan persatuan dan silahturohmi, “Alhamdulilah kegiatan hari inj berjalan tertib dan rapi sehingga bisa menjadi tauladan bagi event event lainya.” tuturnya .

Selain itu ketua panitia Agus purwanto juga menambahkan HUT RI kali ini antusias warga semakin bertambah. “Selain itu sebelum acara kami juga berkordinasi dengan pihak polsek dan koramil genteng guna untuk membantu kelancaran kegiatan,Dari ajang lomba gerak jalan tradisional ini saya berharap peserta selalu menjunjung tinggi sportifitas,kekompakan dan kerukunan sehingga masyarakat kembiritan rukun,aman dan damai ” pungkas Agus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.