Pembalap Andalan Cedera BRRC Banyuwangi Yakin Masuk 5 Besar Kelas Umum TDBI 2024

by -2224 Views
Girl in a jacket

 

Banyuwangi, seblang.com – Tim balap sepeda Banyuwangi Road Cycling Club (BRCC) Banyuwangi optimistis mampu masuk 5 besar klasemen umum dalam Tour de Banyuwangi Ijen (TDBI) Tahun 2024 meskipun satu pembalap mengalami cedera sebelum lomba balap sepeda yang besok merupakan race terakhir Kamis (25/7/2024).

iklan aston

Menurut Founder BRCC Banyuwangi, Guntur Priyambodo, para pembalapnya mulai baru melakukan perlawanan dalam etape untuk tim Indonesia. Karena dalam etape ini ada tanjakan dan lumayan.

Dia menuturkan diprediksi Desa Pakel Kecamatan Licin itu terjadi rolling – rolling pembalap. Dan atlet Banyuwangi sudah dipersiapkan untuk etape 3 dan 4. Soalnya di etape 1 dan 2 yang flat, pembalap andalan BRCC mengalami cidera sebelum pelaksanaan TDBI 2024 sehingga pembalap Banyuwangi tidak fight di situ.

“Jadi sudah kami persiapkan selama 7 bulan, lalu satu bulan menjelang lomba ada yang cedera. Kebetulan ini kan balapan ini flat all rounder dan climber, kalau climber kan harus tiga dan all roader. Satu sprinter sudah kami siapkan tetapi begitu cedera dalam etape 1 dan 2 kita yang penting safe masuk peleton dan jarak atau gapnya tidak begitu jauh,” ujar Guntur.

Sehingga ketika di etape 4 kelihatan tidak begitu jauh jarak poin untuk yang klasemen umum, tambahnya.

Dalam etape ketiga para pembalap Banyuwangi mulai bertarung tetapi nanti penentuannya ada di etape 4 terakhir ada di hours class di Paltuding.

“Memang atlit-atlit kita persiapkan untuk etape 4. Saya optimis kalau general classification (GC) masih bisa meraih 5 besar, tetapi kalau ridernya Indonesia saya optimis 1 dan 2,” pungkas Guntur.

Sementara dalam stage ketiga yang mengambil start di Doesoen Kakao Kecamatan Glenmore dan finish di depan kantor Pemkab Banyuwangi, tampil sebagai juara pertama adalah Oscar Nisu, dari Ferei Quick Panda Podium Mongolia Team. Runner Up atau juara dua ditempati oleh Muh. Imam Arifin (Nusantara Tim) dan juara ketiga direbut oleh Jamalidin Novardianto (Dr. J Cycling Team).

Dalam stage terakhir yang merupakan penentuan untuk merebut juara, peserta TDBI 2024 akan melakukan start di Pantai Marina Boom Banyuwangi dan finish di Paltuding kawasan Gunung Ijen Banyuwangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.