Lewat J-Bershodaqoh, Dinsos Jember Terus Tebarkan Kebaikan Kepada Warganya

by -631 Views
Wartawan: Nur Imatus Safitri
Editor: Herry W Sulaksono
Program J-Bershodaqoh yang dijalankan Dinas Sosial Jember
iklan aston

Jember, seblang.com – Pemkab Jember melalui Dinsos setempat, blusukan ke desa-desa menjalankan program J-Bershodaqoh untuk  berbagi terhadap sesama. Saat ini, Dinsos Jember berbagi di Kecamatan Bangsalsari, Senin (22/7/2024).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jember, Ahmad Helmy Luqman mengatakan, kegiatan yang diinisiasi oleh Pemkab setempat, tidak lain hanyalah untuk meringankan beban masyarakat. Serta sebagai contoh untuk saling berbagi antar masyarakat.

iklan aston

“J-Bershodaqoh adalah momen silaturahmi bersama dengan warga. Kemudian kami menyerahkan berupa paket sembako yang diserahkan pada masing – masing lokasi terdekat pada titik BBM (Bantuan Berbasis Masyarakat),” ujarnya.

“Selain paket sembako dan bantuan sandang berupa selimut dan kasur lipat. Bantuan alat kesehatan berupa kursi roda juga diserahkan bagi penyandang disabilitas,” sambungnya.

Perlu diketahui, Pelaksanaan J – Bershodaqoh diikuti oleh beberapa OPD Kabupaten Jember terkait lainnya.

“Tentunya kegiatan kami mendapat dukungan dan sambutan baik masyarakat Kabupaten Jember. Selain itu, bantuan juga hadir dari pihak – pihak lainnya yang turut berperan langsung dalam menyukseskan J – Bershodaqoh,” ujarnya.

“Mulai dari perangkat Desa dan Kelurahan, Kecamatan, dan pilar – pilar OPD Kabupaten Jember. Termasuk pilar pilar Dinas Sosial seperti Sahabat TAGANA turut aktif dan tanggap cepat dalam melayani masyarakat Kabupaten Jember secara langsung,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.