Dandim 0825 Banyuwangi dan Danki Yonif Raider 515 Kostrad Silaturahmi ke Kantor Redaksi Seblang.com

by -204 Views
Foto bersama komisaris seblang.com Erwin Yudianto (tengah) diapit Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Arh Joko Sukoyo (kanan berkacamata) dan Danki Yonif Raider 515 Kostrad Lettu Inf Amran Saleh (kiri)
Girl in a jacket

Banyuwangi, Seblang.com – Suasana redaksi Seblang.com mendadak riuh ketika rombongan berseragam loreng memasuki kantor media online yang berlokasi di Jalan Wijaya Kusuma Kelurahan Boyolangu, Kecamatan Giri, Banyuwangi, Selasa sore (9/7/2024).

Ternyata, Komandan Kodim (Dandim) 0825 Banyuwangi, Letkol Arh Joko Sukoyo tengah melakukan “blusukan” ke markas Seblang.com dalam rangka menjalin silaturahmi dan mempererat sinergi TNI dengan insan pers Banyuwangi.

iklan aston

Kedatangan mantan Komandan Batalyon Arhanud 10/Agni Buana Cakti, Jakarta Selatan ini pun disambut hangat Komisaris seblang.com Erwin Yudianto beserta jajaran redaksi. Danki Yonif Raider 515 Kostrad Lettu Inf Amran Saleh, turut datang bersilaturahmi.

Dalam obrolan santai yang diselingi canda tawa, Dandim Joko yang baru menjabat selama dua bulan di Bumi Blambangan ini, membuka tabir tentang peran TNI yang jarang tersorot publik, khususnya Babinsa yang ternyata lebih dari sekadar “pasukan loreng” penjaga keamanan.

“Babinsa itu ibarat tentara multifungsi. Selain menjaga stabilitas, mereka juga jadi mitra petani, hingga relawan bencana,” papar Dandim.

Namun di luar sana, kata Dandim, masih saja ada masyarakat mempertanyakan tugas TNI. “Padahal di daerah konflik, kami pertaruhkan nyawa demi menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Oleh sebab itu, lanjut Dandim, kolaborasi dengan media sangatlah penting untuk menyampaikan informasi tugas dan fungsi TNI kepada masyarakat. Selain itu, diskusi yang berlangsung selama dua jam lebih tersebut juga membahas isu keamanan di kabupaten paling ujung timur jawa ini.

“Peran media yang profesional sangatlah vital. Informasi yang akurat dan berimbang sangat dibutuhkan untuk memfilter liarnya informasi di media sosial,” ujarnya.

Sementara itu, Erwin Yudianto yang juga Kabiro Harian Bangsa Banyuwangi menyambut antusias kunjungan silaturahmi ini. Ia pun menyatakan komitmennya mendukung seluruh program TNI. “Kami siap menjadi mitra dalam menyebarkan informasi humanis TNI,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.