“Sepekan di AWT” Paket Wisata Lengkap di Kaki Gunung Ijen Banyuwangi

by -2226 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Pernahkah Anda membayangkan sebuah destinasi wisata yang menawarkan segala hal dalam satu tempat? Agrowisata Tamansuruh (AWT) Banyuwangi menghadirkan impian itu menjadi kenyataan.

Mulai 26 Juni hingga 7 Juli 2024, AWT mempersembahkan “Sepekan di AWT”, sebuah festival yang memadukan keindahan alam, kekayaan budaya, dan kreativitas manusia dalam satu paket menakjubkan.

iklan aston

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, dengan antusias membuka acara pada Rabu (26/6/2024). Menurutnya, mengunjungi AWT pekan ini, para pengunjung akan menikmati berwisata paket lengkap.

“Banyak atraksi wisata yang disajikan. Ada pertunjukan seni budaya, pameran arsitektur, hingga pameran lukisan yang dihadirkan di sebuah wisata alam dengan panorama Gunung Ijen,” ujarnya, menggambarkan keragaman acara yang ditawarkan.

Bayangkan Anda melangkahkan kaki di lahan seluas 10,5 hektar, menghirup udara segar khas pegunungan, sementara mata Anda dimanjakan oleh hamparan bunga warna-warni dan sayuran yang menyegarkan. Inilah pengalaman yang ditawarkan AWT, sebuah destinasi wisata berbasis pertanian yang telah direvitalisasi dengan dukungan Kementerian PUPR.

Terletak di lereng Gunung Ijen, tepatnya di Desa Tamansuruh, Kecamatan Glagah, AWT menawarkan pemandangan memukau Gunung Ijen dan Selat Bali dari ketinggian sekitar 450 mdpl. Panorama eksotis ini bisa dinikmati dari aula besar yang dikelilingi kolam air di jantung kawasan.

Revitalisasi AWT mengusung konsep Desa Osing, menghadirkan keotentikan budaya Suku Osing, masyarakat asli Banyuwangi. Gugusan Rumah Osing yang dikelilingi taman bunga menjadi saksi bisu warisan budaya yang terjaga.

Namun, jangan kira AWT hanya untuk kegiatan pertanian. Ipuk menegaskan bahwa tempat ini juga menjadi wadah berbagai kegiatan lain. “Tempat ini tidak hanya untuk kegiatan pertanian, tetapi juga ada kegiatan lain. AWT ini bisa dijadikan tempat kegiatan lain, seperti seminar atau lainnya,” jelasnya. Bahkan acara Jagoan Banyuwangi pernah digelar di sini, membuktikan fleksibilitas AWT sebagai venue multifungsi.

Sepekan di AWT dimeriahkan dengan beragam acara menarik. Festival Arsitektur Nusantara (FAN) 2024 mengajak pengunjung menjelajahi tema “arsitektur dan air” melalui karya desainer lokal hingga nasional. Deretan acara lain tak kalah menarik: Fashion Show Batik dan Recycle (26 Juni), Presentasi Kostum BEC (27 Juni), Cosplay Show dan Sketsa on The Spot (30 Juni), Digital Library (1-5 Juli), Ngopi Bareng Pemuda (2 Juli), Senam Zumba (6 Juli), dan Workshop (7 Juli). Bahkan, Dinas Kependudukan hadir memberikan layanan Adminduk bagi warga.

Yang terbaik dari semuanya? Anda bisa menikmati semua keajaiban ini tanpa biaya. AWT dibuka untuk umum setiap hari dari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

Jadi, tunggu apa lagi? Datanglah ke Agrowisata Tamansuruh dan nikmati sepekan penuh sensasi. Di sini, setiap sudut menawarkan pengalaman unik, setiap momen adalah kesempatan untuk menciptakan kenangan tak terlupakan. Karena di AWT, wisata lengkap bukan hanya slogan, tapi janji yang terwujud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.