Jalani Perawatan Lanjutan, Lansia Terlantar di Jember Dirujuk ke PSTW

by -467 Views
Hasim (63) saat hendak dirujuk ke PSTW
iklan aston

Jember, seblang.com – Seorang lansia bernama Hasim (63) yang berada di UPTD Lingkungan Pondok Sosial (Liposos) Jember dirujuk ke lokasi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia (PSTW).

Diketahui, rujukan tersebut dilakukan agar lansia yang saat ini dirawat di UPTD Liposos Jember, bisa mendapatkan perawatan lebih baik lagi.

iklan aston

Kepala UPTD Liposos Dinsos Jember Roni Efendi mengatakan, rujukan yang dilakukan ke PSTW itu dikelolah oleh Pemprov Jatim, di Desa Kasiyan, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember.

“Pengiriman klien ini, dilaksanakan dengan tujuan agar klien dapat ditampung dan mendapatkan pelayanan kesejahteraan. Sehingga dapat terawat dan mendapatkan rasa aman dan tentram, tanpa ada rasa gelisah atau khawatir pada saat memasuki masa lanjut usianya,” ucap Roni, Selasa (25/6/2024).

Dengan kondisi klien yang kooperatif dan mudah beradaptasi, lanjut Roni, pengiriman klien ke UPT PSTW Jember dapat berjalan dengan lancar.

“Kedatangan tim bersama klien selalu mendapatkan sambutan hangat dan diterima baik oleh pihak UPT PSTW, yang berlokasi di Kasiyan Timur Kecamatan Puger,” ujarnya.

Untuk beberapa Lansia lainnya yang berada di Liposos Jember saat ini, kebanyakan total care (butuh perhatian khusus).

“Mereka tetap masih kita rawat, dan mudah-mudahan nanti secara berproses juga akan kami rujuk ke PSTW yang ada di wilayah barat. Seperti di Madiun dan Kediri, ini masih kita koordinasikan. Semoga masih ada tempat untuk para lansia itu,” tutup Roni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.