Kepala Desa Kedungmaron Kabupaten Madiun Sanggupi Tuntutan Masyarakat atas Polemik yang Terjadi

by -115 Views
Keterangan foto : Kantor Desa Kedungrejo Foto : Puguh/seblang.com
Girl in a jacket

 

Madiun, seblang.com– Polemik yang terjadi di Desa Kedungmaron, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun antara masyarakat dan pemerintah desa kini menemukan titik terang. Bola liar yang selama ini terjadi di desa tersebut seakan menemukan kandangnya.

iklan aston

Disampaikan perwakilam masyarakat Andri (37) warga desa setempat, jika pertemuannya bersama kepala desa Kedungmaron telah menemukan titik temu, dimana pihaknya mewakili masyarakat menginginkan ketua kelompok tani dan Sekretaris Desa segera dilakukan reshuffle (Perombakan).

“Saya melakukan pertemuan bersama kepala desa dan rekan-rekan jurnalis untuk menyampaikan pikiran masyarakat desa Kedungmaron yang selama ini menjadi bola liar di desa kami. Kepala desa responnya baik,pak Lurah akan segera menentukan sikap atas permintaan masyarakatnya” Terang Andri kepada seblang.com,Minggu,23/06/2024.

Tak hanya itu, Andri juga mengungkapkan jika polemik yang terjadi di lingkungan desa Kedungmaron merupakan buntut ketidak adilan atas apa yang di lakukan oleh salah satu oknum perangkat desa. Menurutnya, oknum perangkat tersebut selalu mengedepankan keluarga dan orang terdekatnya jika ada suatu program di desa Kedungmaron, dan ia tidak pernah memperdulikan masyarakat yang notabenya kekurangan dan membutuhkan sebuah sentuhan.

“Saya sangat mengapresiasi langkah kepala desa untuk segera menentukan sikap,karena polemik yang terjadi selama ini karena adanya salah satu oknum perangkat desa yang menurut kami (masyarakat) terlalu mengedepankan keluarga dan orang terdekatnya dalam setiap program,sehingga hal itulah yang yang di soal masyarakat, terlebih masyarakat sini (Kedungmaron) masih banyak yang ekonominya menengah kebawah dan perlu perhatian dari pemerintah desa,” ungkap Andri.

Dalam hal lain, Kepala Desa Kedungmaron Sudiman menanggapi, jika pihaknya sangat terbuka jika masyarakat ingin menyampaikan sesuatu yang sifatnya baik dan membawa perubahan. Namun permintaan dari perwakilan masyarakat tersebut tetap diterima dan tentunya akan dimusyawarahkan kepada semua pihak.

“Saya akan segera ambil langkah jika itu yang diinginkan masyarakat,karena baik buruknya sebuah pemerintahan yang bisa menilai adalah rakyat. Namun meskipun demikian, saya juga tidak langsung akan melakukan eksekusi dan meminta waktu untuk melakukan musyawarah kepada semua pihak. Dari kedua poin tersebut, pasti akan segera saya laksankan” Tutup Sudiman saat di konfirmasi./////

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.