Kepala Dinas PU Pengairan Banyuwangi ‘Nyemplung’ Bareng Petani Gelontor Waled

by -2817 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Sosok Ir. Guntur Priambodo, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan, menjadi pusat perhatian di tengah hiruk-pikuk kegiatan gelontor waled di Saluran Sekunder Glagahagung, Desa Bulurejo, Kecamatan Purwoharjo, Kamis (13/6/2024).

Pria yang biasa menghabiskan waktu di balik meja kerja ini, kini berdiri tegap di bawah terik matahari, memimpin langsung upaya pemeliharaan saluran irigasi dengan nyemplung bersama anggota Gabungan Himpunan Petani Pemakai AirĀ (GHIPPA) KorSDA Bangorejo.

iklan aston

Ia tampak bersemangat mengayunkan cangkul mengangkat sedimen lumpur demi memastikan saluran irigasi berfungsi optimal. “Kegiatan penggelontoran waled ini sangat penting untuk menjaga agar saluran irigasi tetap dalam kondisi optimal. Dengan membersihkan saluran secara berkala, kita dapat memastikan aliran air irigasi lancar sehingga kebutuhan air untuk pertanian dapat terpenuhi. Petani berkah dan makmur,” kata Guntur.

Di sela kegiatan tersebut, Guntur tidak lupa mendengarkan aspirasi petani. Menurutnya, setiap masukan dari petani adalah emas baginya. Ia pun aktif berdialog, menampung keluhan, dan mencatat saran perbaikan sistem irigasi. “Masukan langsung dari mereka yang merasakan adalah kompas bagi kebijakan kami,” tegasnya.

Kepemimpinan Guntur yang hands-on menginspirasi semua yang hadir. Ia membuktikan bahwa seorang pemimpin sejati tidak takut kotor, tidak segan berkeringat demi rakyatnya. “Bergotong royong, guyub bareng, berinteraksi langsung dengan petani dan mendengarkan aspirasi petani guna meningkatkan kualitas sistem irigasi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.