Pj Bupati Sugiat Sosialisasi Pemberantasan Rokok Ilegal,Saat Gelar Acara Penutupan TMMD di Jombang

by -290 Views
Girl in a jacket

Pj.Bupati Jombang Sugiat saat berikan sambutan penutupan TMMD

Jombang, seblang.com – Pemerintah Kabupaten Jombang menggelar acara penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di lapangan Panglungan, Wonosalam, Jombang pada Selasa (4/6/2024) malam, yang diwarnai dengan hiburan bertemakan Panggung Prajurit.

Pada kesempatan yang sama, Satpol PP Kabupaten Jombang juga mengadakan sosialisasi mengenai ketentuan perundang-undangan di bidang bea dan cukai dalam rangka pemberantasan rokok ilegal.

Perwakilan dari kantor Bea dan Cukai tingkat madya Kediri, Bambang Hadi, menjelaskan bahwa sosialisasi ini adalah bagian dari kegiatan pemberantasan rokok ilegal atau rokok tanpa pita cukai.

“Kami bidang penegakan hukum bekerja sama dengan pemerintah Jombang dalam rangka operasi rokok ilegal, yakni rokok polos tanpa cukai. Dalam kegiatan tersebut jika kita angkut barangnya, pemiliknya juga mendapat tindakan hukum,” terangnya.

Pada acara yang sama, Pj Bupati Jombang Sugiat menyampaikan bahwa acara Panggung Prajurit ini diadakan untuk memberikan hiburan sekaligus sosialisasi gempur rokok ilegal dan penutupan kegiatan TMMD. “Dalam kesempatan ini, ada peran strategis cukai dalam mendukung kegiatan pemberantasan rokok tanpa cukai atau rokok ilegal. Kegiatan ini untuk memberikan edukasi ke masyarakat agar tahu tentang rokok ilegal,” ujarnya.

Sugiat juga menambahkan bahwa selama ini cukai telah memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat, termasuk berbagai pelatihan keterampilan. “Dalam giat pemberantasan rokok ilegal ini, kita selalu bersinergi dengan berbagai pihak. Semua yang kami lakukan demi kemajuan Kabupaten Jombang,” pungkasnya.

Acara tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya dan konsekuensi dari peredaran rokok ilegal serta mendukung upaya pemerintah dalam menegakkan hukum di bidang bea dan cukai.

Susilo/ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.