World Ocean Day, Satpolairud Bersama Masyarakat Laksanakan Bersih Bersih Pantai

by -2740 Views
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com – Dalam rangka memperingati hari laut sedunia (World Ocean Day) Satpolairud Polres Situbondo bersama masyarakat dan KSOP kelas IV Panarukan, Kades Semiring serta perangkat Desa melaksanakan bersih bersih pantai disekitar pelabuhan Kalbut guna meminimalisir pencemaran sampah laut yang berasal dari aktifitas bongkar muat di pelabuhan Kalbut.

Kasatpolairud Polres Situbondo AKP Gede Sukarmadiyasa menjelaskan, peringatan Hari Laut Sedunia Satpolairud Polres Situbondo melaksanakan kegiatan bersih bersih sampah pantai disekitar pelabuhan Kalbut yang berkolaborasi dengan pegawai KSOP kelas IV Panarukan, Perangkat Desa Semiring Kecamatan Mangaran dan masyarakat sekitar pelabuhan.

iklan aston

“Tujuan dari kegiatan bersih pantai adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mencegah pencemaran laut dari sampah, bisa kita lihat sendiri di Situbondo bahwa masyarakat masih banyak yang membuang sampah di sungai sehingga akan bermuara ke laut yang dapat mengakibatkan pencemaran laut dari sampah rumah tangga,” ujarnya, Sabtu, (8/6/2024).

Menurutnya sampah laut sangat mempengaruhi lingkungan biota laut, air laut menjadi keruh dan banyak sampah nyangkut pada karang atau terumbu karang yang menyebabkan kerusakan pada terumbu karang, dan apabila terumbu karang rusak dapat menyebabkan produksi ikan berkurang dan bahkan nelayan akan sulit dalam mencari ikan.

“Mudah mudahan dengan kegiatan ini, masyarakat sadar untuk melindungi laut dari pencemaran akibat sampah,” harap AKP Gede. (Kadari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.