Peragaan Busana Daur Ulang Sampah Plastik DLH Kabupaten Madiun Pecahkan Rekor MURI 

by -1279 Views
Keterangan Foto : Peserta peragaan busana untuk pecahkan rekor muri dalam rangka Hari Lingkungan Hidup se-Dunia foto : Puguh/seblang.com
Girl in a jacket

Madiun, seblang.com– Hari Lingkungan Hidup se-Dunia jatuh setiap tanggal 5 Juni. Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Madiun menggelar acara spektakuler guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kepedulian terhadap pelestarian dan keberlanjutan lingkungan hidup.

Acara ini digelar di Alun-alun Reksogati Kota Baru Caruban, pada Sabtu (8/6/2024) dengan menargetkan keikutsertaan 2200 peserta dari berbagai kalangan yang ada di Kabupaten Madiun.

iklan aston

Kegiatan ini dimeriahkan dengan pemecahan rekor MURI (Musium Rekor Indonesia) dengan nengusung tema Peragaan Busana Daur Ulang Sampah Plastik yang diikuti sebanyak 2.200 peserta, sebagai peragaan busana dengan peserta terbanyak.

Acara pemecahan rekor ini juga melibatkan partisipasi aktif dari para pelajar semua jenjang pendidikan, mulai SD/MI SMP/MI, SMA/SMK/MA, Pondok Pesantren, kemudian dari unsur Bank Sampah, Himpaudi, Perangkat Daerah, serta Masyarakat Pegiat dan Peduli Lingkungan se Kabupaten Madiun.

Disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muhamad Zahrowi, jika rekor muri bukan merupakan puncak kegiatan,vnamun menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan adalah tujuan utama dalam kegiatan yang berlangsung.

“Kami ingin membangun kesadaran sejak dini tentang pentingnya menjaga lingkungan melalui kegiatan yang berlangsung ini. Melalui keterlibatan berbagai lapisan masyarakat, diharapkan tercipta lingkungan yang lebih bersih, sehat dan lestari,” kata Kepala DLH Kabupaten Madiun, Muhamad Zahrowi.

Dia menuturkan, kegiatan ini bukan sekadar perayaan saja, tetapi yang paling penting adalah sebagai sarana edukatif dan inspiratif bagi masyarakat, khususnya para pelajar.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mendorong kesadaran dan tindakan nyata dalam upaya pelestarian lingkungan,” ungkapnya.

Selain pemecahan rekor peragaan busana, kegiatan yang berlangsung juga akan dilakukan pengumuman pemenang lomba-lomba di Bidang Lingkungan Hidup diantaranya, Pemilihan Putra Putri Lingkungan Hidup, Desa dan Kelurahan Berseri, Sekolah Adiwiyata, Eco Pesantren, dan Pusaka Lingkungan untuk Pelaku Usaha yg peduli terhadap pengelolaan lingkungan hidup.

Kompetisi ini diharapkan dapat menambah pemahaman peserta mengenai isu-isu lingkungan yang mendesak, seperti perubahan iklim, kerusakan habitat, dan penurunan biodiversitas.

Dengan kegiatan ini, DLH Kabupaten Madiun berupaya untuk memperkenalkan produk daur ulang kepada masyarakat dan mengedukasi mereka mengenai manfaatnya.

“Kami berharap acara ini dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk lebih peduli dan terlibat aktif dalam upaya pelestarian lingkungan. Bersama, kita bisa menciptakan perubahan positif bagi lingkungan kita, Ingat Sampahmu Tanggung Jawabmu, Sampah ku Tanggung Jawabku.. Sampah Urusan Bersama”, tutup Muhamad Zahrowi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.