Desa Tamanagung Banyuwangi Punya RTH Baru

by -473 Views
Wartawan: M. Yudi Irawan
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Foto : Pemdes Tamanagung saat gelar kenduri di RTH Tamanagung, (yud).

Banyuwangi, seblang.com – Geliat membangun desa terus digencarkan Pemerintah Desa Tamanagung, Kecamatan Cluring. Melalui Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024, secara bertahap pembangunan Ruang Taman Hijau (RTH), mulai direalisasi pemerintah desa setempat.

iklan aston

Drs. Suharto Kepala Desa Tamanagung melalui Budi Bronk Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) menerangkan, untuk tahap awal pembangunan RTH yang bertempat di Jalan Bulak Tamanagung, Dusun Sumberwaru, yang berbatasan langsung dengan Desa Cluring, pengerjaannya mulai dilakukan TPK bersama masyarakat.

Luas lahan RTH ini menurutnya dibangun di lahan Tanah Kas Desa (TKD) sepanjang 100 meter, lebar 17 meter. Untuk desainnya, nanti di RTH tersebut akan dilengkapi fasilitas lapangan bola voly, pentas seni, dan juga Kafetaria. Selain itu, juga akan disediakan sejumlah lapak untuk para pelaku UMKM.

Asas manfaat dari RTH ini menurutnya untuk fasilitas masyarakat baik di bidang olahraga, seni, dan pelaku UMKM. Selain itu, usulan pembangunan tempat kegiatan masyarakat tersebut juga untuk mengurangi adanya tindak kejahatan, karena di jalan ini menurutnya sering terjadi aksi penjambretan.

“Iya RTH ini murni usulan dari masyarakat, di tahun ini sudah mulai proses pembangunan, sementara masih pengerjaan plengsengan tepi jalan, untuk anggarannya akan direalisasi secara bertahap melalui DD tahun anggaran berikutnya,” jelas Budi, Jumat (07/06/2024).

Selain RTH, di Tahun 2024 Budi menambahkan, prioritas pembangunan desa juga direalisasikan untuk pemerataan pembangunan, seperti pembangunan jalan paving di sejumlah jalan dusun, dan sarana insfratuktur yang lain. Program pemberdayaan, menurutnya juga terus dilaksanakan untuk kesejahteraan masyarakat desa.

“Sebelum proses pembangunan pemdes gelar kenduri di RTH, semoga proses realisasinya berjalan lancar tiada halangan, serta bisa menjadikan Pemerintah Desa Tamanagung bersama masyarakatnya lebih maju dari tahun – tahun sebelumnya,” harap Budi. **

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.