Rombongan Wisatawan Tiongkok Jadi Korban Kecelakaan Mobil Travel di Kawah Ijen Banyuwangi

by -298 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Rombongan wisatawan asal Tiongkok menjadi korban dalam insiden kecelakaan tunggal sebuah mobil travel Elf Isuzu di Jalan Kawah Ijen, Desa Tamansari, Kecamatan Licin, Banyuwangi pada Jumat (24/5/2024) pagi. Total terdapat 15 warga negara Tiongkok yang mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut.

Rombongan wisatawan Tiongkok itu terdiri dari Zhao Jinglong, Jia Suyang, Sun Yi, Wang Mingyue, Yang Jing, Xiao Xiao, Chen Xinyi, Liu Chuan, Song Weiqi, He Meilin, Xie Meilin, Sha Congyi, Zhang Chaoshuan, He Ying, dan Wang Yingni. Mereka menjadi penumpang dalam mobil travel bernomor L-7033-PRK yang dikemudikan oleh Hasan Ashary (39) warga Mojokerto.

--

Berdasarkan informasi dari Satuan Lalu Lintas Polresta Banyuwangi, kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.23 WIB ketika mobil travel melaju dari arah barat atau Kawah Ijen menuju Kota Banyuwangi. Sesampainya di tikungan menurun, pengemudi diduga kehilangan kendali sehingga mobil menabrak pembatas jalan dan terguling ke bahu jalan.

“Seluruh korban baik pengemudi maupun 15 penumpang warga negara Tiongkok mengalami luka-luka dan dilarikan ke Puskesmas Licin untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut,” ujar Iptu Heru Slamet Hariyanto, Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi.

Mobil travel yang membawa rombongan wisatawan Tiongkok itu mengalami kerusakan parah di bagian samping, depan, dan belakang dengan estimasi kerugian mencapai Rp 20 juta.

Mantan Kapolsek KP3 Pelabuhan Tanjung Wangi ini mengungkapkan bahwa penyebab kecelakaan kemungkinan karena kurangnya kewaspadaan pengemudi dalam mengantisipasi tikungan menurun. “Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab pasti kecelakaan ini,” pungkasnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.