Rijanto Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Bupati: Semangat Untuk Perubahan di Kabupaten Blitar

by -689 Views
Wartawan: M Adib Raharjo
Editor: Herry W. Sulaksono
Riyanto ketika mengembalikan berkas di kantor DPR PDI-P kabupaten Blitar
iklan aston

Blitar, seblang.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Blitar menunjukkan keseriusannya dalam merebut kembali kekuasaan tertinggi di Kabupaten Blitar Pilkada 2024 mendatang.

Hal ini dibuktikan dengan dibukanya penjaringan pendaftaran bakal calon (Balon) bupati di Kantor DPC PDIP Kabupaten Blitar, Kanigoro. Dan sejauh ini, sudah ada 17 orang yang mengambil formulir pendaftaran, termasuk Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar, Rijanto, Rabu kemarin.

iklan aston

Dukungan kepada Rijanto datang dari berbagai kalangan, termasuk para kepala desa yang tidak terpilih, pengusaha, dan elemen masyarakat lainnya. Keseriusannya itu ditandai, usai dirinya mengembalikan berkas formulir pendaftaran kepada Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Blitar pada Kamis (16/05/2024).

Kepada para awak media, Rijanto menyampaikan bahwa dunia politik penuh dengan dinamika. Dirinya memutuskan untuk mendaftar karena adanya dorongan dan dukungan dari berbagai elemen masyarakat yang menginginkan perubahan di Kabupaten Blitar.

“Dengan dukungan dan aspirasi dari masyarakat untuk semangat perubahan di Kabupaten Blitar ke arah yang lebih baik, optimisme saya akhirnya tumbuh dan memutuskan untuk mendaftar sebagai bakal calon Bupati Blitar,” ujar Rijanto.

Rijanto menegaskan bahwa di PDIP, siapa pun, baik kader, relawan, simpatisan, maupun masyarakat umum, berhak untuk mendaftar dalam penjaringan pilkada 2024. Semua calon harus melalui tahapan dan mekanisme yang cukup rumit dan panjang hingga nantinya muncul rekomendasi dari DPP PDIP yakni oleh Megawati Soekarnoputri.

“Siapa pun yang mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, kita harus segera rapatkan barisan dan wajib mendukung untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Blitar demi semangat perubahan ke arah yang lebih baik,” tandasnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.