Ketua KONI Blitar Maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Blitar 2024

by -2169 Views
Girl in a jacket

Blitar, seblang.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar, Tonny Andreas, telah resmi mengikuti penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Berkas formulir pendaftaran dikembalikan oleh perwakilannya ke kantor DPC PDI-P Kabupaten Blitar, Kamis (16/05/2024). Menunjukkan keseriusannya untuk maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Blitar pada Pilkada 2024 mendatang.

--

Tonny mengungkapkan bahwa dorongan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk penggiat olahraga, LSM, tokoh agama dan sahabat-sahabatnya, menjadi salah satu alasan utama untuk maju dalam kontestasi ini.

“Kami ingin mengayomi, melindungi, dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Blitar, yang hingga saat ini kesejahteraannya belum merata,” ujarnya, saat ditemui para awak media di ruang dinasnya.

Tak hanya itu, melihat ketimpangan kesejahteraan khususnya di wilayah pesisir Blitar Selatan yang hingga ada wacana untuk mendirikan wilayah sendiri, Hal itu juga yang mendorongnya untuk mencalonkan diri.

“Selama ini, pemerintah terkesan tidak memikirkan masyarakat di wilayah Blitar Selatan. Jikalau saya mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI-P, empat penjuru di wilayah Kabupaten Blitar nantinya harus tersentralisasi dan kesejahteraan semua harus merata,” ujarnya.

Menurutnya ada sekitar 1,3 juta masyarakat di Kabupaten Blitar yang perlu mendapatkan kesejahteraan. Untuk itu, Tonny berjanji akan mengusung banyak program pro-rakyat yang akan dikelola oleh aparatur yang dibentuknya.

“Kami juga akan mendatangkan investor dari ibu kota dan dukungan dari kementerian untuk memajukan Kabupaten Blitar lebih baik lagi,” jelasnya.

Salah satu program unggulan yang diusung adalah membuka jalan tembus menuju Jalur Lintas Selatan (JLS). Selain itu, ia juga akan membangun rumah sakit, perguruan tinggi, dan gedung olahraga (GOR) bertaraf internasional.

Toni menegaskan bahwa sistem pemerintahannya nanti akan terbuka, dengan transparansi dalam penggunaan anggaran APBD. “Siapapun nanti boleh menghadap dan bertemu kami,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.