Siapkan Relokasi, Dinas PU CKPP Banyuwangi Bocorkan Arsitektur Revitalisasi Pasar Banyuwangi

by -432 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) Kabupaten Banyuwangi tengah menyiapkan sarana relokasi bagi para pedagang Pasar Banyuwangi yang berlokasi di Gedung Wanita. Langkah ini dilakukan dalam rangka mendukung rencana revitalisasi Pasar Banyuwangi pada tahun ini.

Plt Kepala DPU CKPP Banyuwangi, Suyanto Waspo Tondo Wicaksono menjelaskan bahwa revitalisasi Pasar Banyuwangi akan didanai oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Timur.

iklan aston

Pria yang akrab disapa Yayan ini juga membocorkan Arsitektur Revitalisasi Pasar Banyuwangi ke depan.

“Gedung utama pasar akan dibangun dua lantai dengan pembagian area pasar basah, pasar kering, dan kuliner. Selain itu, akan dibangun gedung parkir tiga lantai,” ungkap Yayan.

Yayan menambahkan, bangunan bagian depanĀ  yang merupakan cagar budaya hanya akan direvitalisasi. “Sementara bagian belakang bidak-bidak pedagang akan dibangun lebih modern dengan mengadopsi arsitektur lokal Osing,” jelasnya.

Dinas PU CKPP Banyuwangi hingga kini terus melakukan persiapan relokasi dan koordinasi pemindahan pedagang demi menunjang kelancaran pelaksanaan revitalisasi.

“Diharapkan proses revitalisasi dapat berjalan lancar dan segera terealisasi sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya Kabupaten Banyuwangi,” pungkasnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.