Strategi Inovatif Pemkab Banyuwangi Dalam Penguatan Layanan Kesehatan Diapresiasi Sekjen Kemenkes

by -339 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI, Kunta Wibawa Dasa Nugraha, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi pada Senin (13/5/2024).

Dalam kunjungannya, ia mengapresiasi langkah-langkah inovatif yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi dalam memperkuat layanan kesehatan bagi masyarakat.

iklan aston

Kunta mengunjungi sejumlah fasilitas kesehatan seperti rumah sakit umum daerah dan puskesmas. Ia didampingi Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, serta jajaran pejabat terkait.

“Saya melihat kesungguhan Pemkab Banyuwangi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Banyak inovasi yang dilakukan, seperti Mall Orang Sehat, Pemburu Ibu Hamil Berisiko Tinggi, serta Klinik Konsultasi Khusus di puskesmas,” ungkap Kunta dalam arahannya di RSUD Blambangan.

Kunta menyatakan bahwa Kementerian Kesehatan siap mendukung daerah yang serius menangani masalah kesehatan, karena daerah merupakan garda terdepan pelayanan kesehatan.

Sementara itu, Bupati Ipuk Fiestiandani mengapresiasi dukungan yang diberikan Kemenkes. Ia menegaskan komitmen Pemkab Banyuwangi untuk terus meningkatkan pelayanan dan derajat kesehatan masyarakat melalui berbagai inovasi.

“Kami juga terus mengakselerasi pengembangan sarana dan prasarana kesehatan, seperti ruang operasi dan Cathlab untuk penanganan penyakit jantung,” jelas Ipuk.

Ia menambahkan, dengan upaya tersebut, beberapa tindakan medis penting yang sebelumnya tidak tersedia di Banyuwangi, saat ini sudah dapat dilakukan di RSUD setempat. Ke depan, Pemkab akan terus berupaya menyediakan layanan kesehatan yang lebih komprehensif, termasuk layanan kemoterapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.