Kacabdin Banyuwangi Hadiri  Purnawiyata SMK Negeri 1 Tegalsari Banyuwangi

by -2989 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Akhir perjuangan siswa-siswi kelas XVII SMKN I Tegalsari Banyuwangi menempuh pendidikan kejuruan akhirnya usai dengan digelarnya prosesi Purnawiyata ke XVII tahun pelajaran 2023/2024 yang bertemakan “Menuju Asa,Menggapai mimpi, Masa depan Pasti” Senin (22/4/2024)

Acara Purnawiyata kali ini dihadiri oleh kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin Pendidikan) Jawa Timur Jatim) Wilayah Kabupaten Banyuwangi, Ahmad Jaenuri MPd, Kepala sekolah SMKN 1 Tegalsari Gatot Kurnianta, para guru, komite serta siswa-siswi dan juga wali murid SMKN 1 Tegalsari.

iklan aston

Rasa kegembiraan nampak terlihat baik di wajah para siswa-siswi maupun walimurid SMK Negeri 1 Tegalsari Banyuwangi Jawa Timur.

Dalam sambutanya Kepala SMK Negeri 1 Tegalsari Gatot Kurnianta menuturkan dalam sambutanya jalan kalian masih panjang. “Cari ilmu sebanyak-banyaknya, tetap bekerja, jangan berhenti sampai di sini. Masih banyak jalan untuk bisa diraih, salah satunya menuntut ilmu sambil bekerja,” tutur Gatot.

Selain itu Gatot Kurnianta juga mengucapkan selamat kepada para siswa-siswi yang sudah terjaring bekerja melalui sekolah BKK( Bursa kerja khusus).

Sebanyak 522 siswa -siswi mengikuti purnawiyata yang dilaksanakan di Hotel Surya Jajag. Berbagai penghargaan diberikan oleh sekolah kepada para siswa-siswi SMK Negeri 1 Tegalsari yang berprestasi.

“Luar biasa, anak – anakku, Atas nama sekolah dan saya pribadi mengucapkan terima kasih  atas prestasinya baik akademik maupun non akademik, Saya berharap kelak saat ada di lingkungan jaga nama baik, serta almamatermu, kembangkan ilmu yang sudah kau miliki untuk masyarakat,bangsa dan negara,” tambahnya.

Rasa gembira yang luar biasa juga terlihat di salah satu wali murid SMK Negeri 1 Tegalsari Budi (45) asal Desa Gambiran menuturkan sangat bangga dengan sekolah SMK Negeri 1 Tegalsari yang sudah mencetak,mendidik anak – anak yang berkwalitas, dan membanggakan orang tua.

“Saya selaku wali murid mengucapkan banyak- banyak terimakasih yang tak terhingga kepada sekolah yang sudah mendidik,mencerdaskan anak saya,selain itu ucapan maaf yang gak terhingga saya ucapkan, Selama anak saya berada di sekolah ada salah di sengaja maupun tidak disengaja sekali lagi saya ucapkan mohon maaf yang sebesar – besarnya,” katanya.

Selain itu kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin Pendidikan) Jawa Timur Jatim) Wilayah Kabupaten Banyuwangi, Ahmad Jaenuri MPd juga menuturkan dalam sambutanya, segudang prestasi telah diraih oleh sekolah SMKN 1 Tegalsari. Dinas pendidikan dan sekolah terus mencari terobosan – terobosan untuk anak – anak, agar kelak setelah lulus sekolah bisa langsung bekerja maupun memiliki ke ahlian untuk bekalnya.

“Saya sangat bangga sekali dengan siswa-siswi SMK Negeri 1 Tegalsari ini dimana segudang prestasi sudah diraih antara lain: SMKN 1 Tegalsari berhasil mengantarkan 103 Siswa-siswi kelas 12 langsung direkrut kerja di industri sebelum Lulus,” ujarnya.

“Sekolah berhasil mengantarkan 16 Siswa-siswi kelas 12 langsung diterima di Perguruan Tinggi Negeri Favorit dan ditambah 50 anak sedang dalam proses menunggu hasil seleksi, Sekolah berhasil mengantarkan 10 Siswa-siswi Kelas 12 di terima kerja di PT. INKA (Industri Kereta Api),Melalui Konsentrasi Keahlian Teknik Sepeda Motor, “ tambahnya.”

“Sekolah berhasil menjadi pioner pengembangan sepeda motor listrik yg bekerjasama dg Perusahaan Surabaya Sumber Utama (SSU) yang terafiliasi dengan perusahaan Sepeda Motor Listrik Terbesar di Tianjin China, dan tidak ketinggalan Sekolah juga berhasil mengembangkan Unit Produksi Jasa Bordir Digital, sebagai cikal bakal menuju SMK PK (Pusat Unggulan) Pemadanan dengan menggandeng Industri Fashion ternama di Banyuwangi bahkan ditingkat Nasional,Semoga dengan prestasi yang diraih Siswa-siswi ini bisa mengharumkan Banyuwangi khususnya SMKN 1 Tegalsari, Pesan saya jaga almamater Tegalsari ” pungkas Jaenuri./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.