Gercep! Polisi Segera Memberikan Pertolongan pada Pemudik yang Pingsan di Kota Mojokerto

by -172 Views
Girl in a jacket

Kota Mojokerto, seblang.com – Kejadian memilukan terjadi di jalan By Pass Mojokerto pada Sabtu (13/04/2024) ketika seorang pemudik mengalami pingsan akibat berdesakan di dalam bus.

Pemudik tersebut, seorang warga Kedung Rejo Kabupaten Madiun, sedang menaiki bus Harapan Jaya dengan rute Jombang-Surabaya.

Menurut Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Daniel S. Marunduri S.I.K., M.H., melalui Kasihumas IPDA Agung Suprihandono, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB di dekat Pos Pelayanan Lebaran Gunung Gedangan, Polres Mojokerto Kota.

“Seorang perempuan dilaporkan pingsan di dalam bus, kemudian sopir bus mengarahkannya ke Pos Pelayanan Lebaran Gunung Gedangan, Polres Mojokerto Kota,” ungkap Ipda Agung pada hari Minggu (14/4).

Kasihumas Polres Mojokerto Kota juga menyatakan bahwa dugaan awal kejadian ini disebabkan oleh kondisi berdesak-desakan di dalam bus yang membuat kurangnya pasokan oksigen.

“Diduga karena bus terlalu penuh dan korban juga diduga menderita penyakit stroke, sehingga memerlukan penanganan lebih lanjut,” tambahnya.

Setelah menerima pertolongan pertama, korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Dokter Wahidin Kota Mojokerto.

“Kami mengimbau kepada para pemudik untuk selalu memperhatikan kondisi tubuh mereka dan jangan memaksakan diri. Segera istirahat di rest area atau pos pelayanan terdekat jika merasa lelah,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.