Masyarakat Banyuwangi Antusias Ikuti Open House Idul Fitri bersama Bupati Ipuk

by -2357 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com  – Suasana hangat dan penuh keakraban memenuhi open house Idul Fitri 1445 H yang diselenggarakan oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani. Acara berlangsung di kediamannya di Dusun Karangdoro RT. 01/RW. 02, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, pada Jumat (12/4/2024).

Antusiasme masyarakat terlihat jelas dalam partisipasi mereka dalam acara tersebut. Hari ini, Sabtu (13/4/2024), juga menjadi momentum bagi forum diaspora Banyuwangi, di mana para perantau yang sedang mudik ke Banyuwangi berkumpul.

iklan aston

Salah satu warga yang berkesempatan menghadiri open house adalah Mardiyah (24) dari Kecamatan Sempu. Ia mengungkapkan rasa bangganya karena dapat berterima kasih langsung kepada Bupati Ipuk atas kesempatan yang diberikan untuk menempuh pendidikan melalui program Banyuwangi Cerdas (PBC).

“Berkesempatan bertemu Bu Ipuk adalah kebanggaan bagi saya karena program PBC telah membantu saya dan teman-teman lain untuk melanjutkan pendidikan tinggi dan mencapai cita-cita,” ujar Mardiyah dengan semangat.

Program beasiswa yang dimulai sejak 2013 tersebut memberikan bantuan kepada siswa dari latar belakang ekonomi yang kurang mampu dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga mereka dan mengurangi kemiskinan. Ribuan anak muda Banyuwangi telah merasakan manfaat dari program ini.

“Uang saku sebesar Rp1 juta per bulan sudah cukup bagi saya untuk biaya hidup di luar kota,” tambah Mardiyah yang sedang menempuh pendidikan di UIN KHAS Jember.

Achmad Ihsan Maulana, seorang alumni santri Bustanul Makmur Genteng, juga menyampaikan rasa senangnya atas kesempatan bertemu dengan Bupati Ipuk.

“Sangat senang bisa bertemu dengan Bu Ipuk,” ungkapnya.

Open house yang diselenggarakan oleh Bupati Ipuk dilakukan dalam dua sesi, yaitu dari pukul 07.00 hingga 11.00 dan dilanjutkan dari pukul 13.00 hingga 15.00. Ratusan masyarakat dari berbagai lapisan masyarakat mengunjungi kediaman Bupati Ipuk.

“Setiap tahunnya, kami tidak pernah melewatkan kesempatan untuk bersilaturahmi dengan warga di Karangdoro. Kami juga sempat bertukar pikiran mengenai masa depan Banyuwangi. Antusiasme warga seperti ini sungguh memeriahkan suasana lebaran,” ujar Bupati Ipuk.

Tidak lupa, Bupati Ipuk juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh rakyat Banyuwangi, baik yang berada di kota maupun di perantauan.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Mohon maaf atas segala kesalahan dan khilaf,” tambahnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.