Indonesia Pastikan Kirim Wakil di Semua Sektor Bulu Tangkis untuk Olimpiade Paris 2024

by -869 Views
iklan aston

Jakarta, seblang.com – Indonesia telah memastikan partisipasinya di setiap sektor cabang olahraga bulu tangkis pada Olimpiade Paris 2024. Meskipun Badminton Asia Championship (BAC) 2024 masih berlangsung di Ningbo, Tiongkok, namun peringkat unggul atlet-atlet Indonesia telah memastikan kualifikasi mereka untuk acara bergengsi ini.

Menurut Ketua Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 PBSI, M. Fadil Imran, keberhasilan ini adalah hasil kerja keras dari atlet, pelatih, official, dan tim pendukung. “Ini adalah buah dari strategi yang matang dan kerja kolektif yang luar biasa,” ujarnya, Jumat (12/4/2024).

iklan aston

Tim bulu tangkis Indonesia akan diwakili oleh Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra, Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ganda putra, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di ganda putri, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di ganda campuran.

Fadil menambahkan, meskipun sudah memastikan kualifikasi, para atlet masih harus berjuang untuk meningkatkan posisi unggulan mereka. Hal ini akan menjadi fokus selama berbagai kompetisi yang akan datang, termasuk BAC, Thomas & Uber Cup, dan Indonesia Open.

Di Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia berhasil membawa pulang medali emas ganda putri dan medali perunggu tunggal putra. “Saya mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam persiapan Olimpiade ini karena telah bergerak dalam satu visi, satu semangat, memberikan yang terbaik untuk Merah Putih,” kata Fadil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.