Mobil Penumpang Dihantam Kereta Api Argo Semeru di Madiun

by -3134 Views
Girl in a jacket

Madiun,seblang.com– Kereta Api (KA) Argo Semeru jurusan Surabaya – Gambir terlibat kecelakaan dengan sebuah mobil Suzuki Carry warna merah Nopol N 1157 XL di perlintasan palang pintu tidak terjaga di jalur antara Caruban – Babadan tepatnya di Desa Wonoasri,Kecamatan Wonoasri,Kabupaten Madiun, Jumat (12/4/2024) sekitar pukul 11.00 WIB.

Akibatnya, mobil Suzuki Carry yang dikemudikan oleh Tarmuji, warga Pasuruan, ringsek setelah dihantam kereta api dari arah timur.

iklan aston

Detik-detik terjadinya kecelakaan tersebut terekam video warga dan viral di pesan singkat Whatsaapp.

“Lokasi sudah dipatok namun pengemudi memaksa melintas dan akhirnya kendaraannya tersangkut di lokasi,” ujar Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Kuswardojo.

Kuswardojo menambahkan, akibat dari insiden tersebut, KA Argo Semeru mengalami keterlambatan sekitar 15 menit untuk dilakukan perbaikan dan pemeriksaan di Stasiun Madiun.

Insiden tersebut juga mengakibatkan keterlambatan kereta api Brantas tambahan relasi Blitar – Pasar Senen selama 10 menit, menunggu pemeriksaan jalur kereta api dalam kondisi aman dam bebas gangguan.

Kuswardojo menjelaskan sesuai dengan peraturan yang berlaku, perlintasan sebidang liar menjadi kewenangan pemerintah atau pemerintah daerah untuk dilakukan peningkatan keselamatan atau penutupan.

KAI juga mendorong pemerintah untuk membuat pelintasan yang aman sesuai regulasi atau menutup pelintasan tidak sebidang sesuai dengan amanat UU no 23 tahun 2007.

“Kami selalu menghimbau agar semua pengguna jalan raya untuk berhenti sesaat ketika hendak melintasi perlintasan sebidang. Jika sudah dipastikan aman baru melintas,” pungkas Kuswardojo.

Sementara,perlintasan tanpa palang pintu kini di tutup oleh petugas dibantu warga.

Penulis : Puguh Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.