Jelang Lebaran, Tukang Cukur Rambut di Banyuwangi Panen Cuan

by -988 Views
Wahid saat potong rambut pelanggannya
Girl in a jacket

Banyuwangi, Seblang.com – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, tukang cukur di berbagai kota panen cuan, seiring banyaknya masyarakat ingin tampil rapi untuk merayakan lebaran. Omsetnya, bisa menembus jutaan rupiah setiap harinya.

Salah satunya, Wahid, tukang cukur rambut di Jalan Basuki Rahmat, Kanalan, Lateng Banyuwangi. Ia mengaku kios cukurnya ramai diserbu pelanggan, mulai pertengahan bulan Ramadan.

Bahkan, kata dia, pelanggannya baik yang tetap maupun yang baru, rela antri berjam-jam demi menata rambutnya agar lebih rapi saat lebaran.

“Pelanggan semakin meningkat saat malam likuran. Saking banyaknya pelanggan, sampai mau sahur baru saya tutup kios cukur rambut saya ini,” kata Wahid kepada seblang.com, Selasa (9/4/2024).

“Omsetnya, alhamdulillah,” imbuh Wahid dengan sumringah.

Kendati demikian, kata Wahid, dia tidak ingin mengambil kesempatan untuk menaikkan ongkos cukur, meski jumlah pelanggan naik signifikan.

“Kalau di tukang cukur lainnya ada yang aji mumpung menaikkan ongkos jasanya. Kalau saya masih sama, dewasa Rp. 15 ribu dan anak-anak Rp. 10 ribu. Yang penting barokah karena pelanggan ikhlas,” ujarnya.

Tejo, salah seorang pelanggan tetap wahid mengaku bercukur sebelum lebaran sudah menjadi keharusan.

“Bercukur rambut supaya lebih rapi, karena penampilan juga penting saat lebaran,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.