Polres Tuban Pastikan Stok BBM dan Elpiji Aman Jelang Lebaran

by -1551 Views
Girl in a jacket

Tuban, seblang.com – Jelang perayaan Lebaran, unit tindak pidana tertentu (Tipidter) Satuan Reserse Kriminal Polres Tuban melakukan pengecekan di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dan stasiun pengisian serta pengangkutan bulk elpiji (SPPBE).

Kedatangan polisi, yang dipimpin oleh Kanit Tipidter Iptu I Made Riandika Darsana Saputra, bertujuan untuk memastikan ketersediaan dan mencegah kemungkinan kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji di Kabupaten Tuban.

Kapolres Tuban, AKBP Suryono, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kanit Tipidter, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mencegah penyimpangan dalam penjualan BBM di SPBU serta elpiji bersubsidi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah kelangkaan BBM bersubsidi menjelang Hari Raya Idul Fitri,” terang Made.

Hasil kegiatan hari ini menunjukkan bahwa pasokan BBM dan elpiji di Kabupaten Tuban masih aman menjelang Lebaran mendatang.

“Hasilnya sesuai dengan standar Pertamina, tidak ditemukan adanya penyimpangan,” jelasnya.

Made juga mengungkapkan bahwa kegiatan serupa akan dilakukan secara rutin untuk mengantisipasi kemungkinan kelangkaan atau penimbunan BBM dan elpiji di masa mendatang.

“Kami akan rutin melakukan kegiatan seperti ini untuk mengantisipasi masalah yang mungkin timbul,” tutupnya.

Selain melakukan pengecekan stok, polisi juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang aturan dalam pembelian BBM dan elpiji bersubsidi guna mencegah penyalahgunaan.

“Kami akan mengambil tindakan tegas terhadap pihak-pihak yang terlibat dalam penyimpangan penjualan BBM dan elpiji bersubsidi,” tambahnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.