Jelang Hari Raya Idul Fitri 2024 Pemkab Jember Gelar Gerakan Pangan Murah Serentak

by -572 Views
Girl in a jacket

Jember, seblang.com – Dalam rangka stabilitasi pasokan dan harga pangan, Pemkab Jember melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan. Menggelar Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan jelang Hari Raya Idul Fitri 2024.

Diketahui, kegiatan tersebut digelar di lapangan BUMDES Dukuhmencek, Kecamatan Sukorambi, Senin (1/4/2024).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jember Andi Prastowo menyampaikan, program gerakan pangan murah digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

“Program ini merupakan gerakan pangan murah serentak secara nasional seluruh indonesia. Tujuannya yaitu untuk bisa membantu masyarakat, paling harganya lebih murah dari yang dijual di pasar,” ucap Andi saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Dalam program gerakan pangan murah itu, lanjut Andi, sudah tersedia bahan pokok penting (Bapokting). “Yakni mulai dari beras, gula, telur, daging ayam, lombok, bawang merah, dan bawang putih termasuk minyak,” paparnya.

Lebih lanjut Andi menyampaikan, untuk program tersebut sudah dilaksanakan selama 6 hari.

“Terakhir besok di Kecamatan Mangli di hari ke 7. Harapannya tentunya membantu masyarakat dalam hal persiapan menjelang hari raya idul fitri. Kemudian yang kedua juga menekan inflasi, karena dengan inflasi yang terlalu tinggi juga menjadi beban bagi masyarakat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.