Polresta Malang Kota Sterilisasi Gereja Jelang Minggu Paskah Terjunkan Unit K9

by -1270 Views
Petugas melakukan sterilisasi gereja
Girl in a jacket

Kota Malang, seblang.com – Menyambut perayaan Paskah, Satuan Samapta (Sat Samapta) Unit Pamovit Polresta Malang Kota melaksanakan sterilisasi di beberapa gereja di Kota Malang.

Kasat Samapta Polresta Malang Kota, Kompol Wiwin Rusli memimpin sterilisasi ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan jemaat yang akan mengikuti ibadah Paskah.

“Tujuan kami adalah memastikan keselamatan seluruh gereja yang akan digunakan untuk ibadah Paskah dari potensi bahaya,” ungkap Kompol Wiwin pada Sabtu (30/3).

Sterilisasi dilaksanakan di beberapa gereja, seperti Gereja Katedral Paroki Santa Perawan Maria, Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, Gereja Gloria Katolik Maria Diangkat Ke Surga, dan Gereja Kapel Kolose Santo Yusuf.

Kompol Wiwin menekankan bahwa sterilisasi gereja ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab dari Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto S.I.K, M.Si, dalam memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan pada setiap kegiatan masyarakat.

“Tim Unit Pamovit bersama anggota Polsek setempat melakukan penyisiran menyeluruh di seluruh area gereja, termasuk ruang ibadah, pastoran, dan ruang lainnya,” tambahnya.

Proses sterilisasi melibatkan Unit Satwa K9 Polresta Malang Kota serta penggunaan berbagai perangkat seperti metal detector, cermin inspeksi, dan detektor bahan peledak.

Inisiatif sterilisasi gereja ini juga bertujuan untuk melayani masyarakat serta menciptakan kondisi aman selama perayaan Paskah.

Dengan langkah sterilisasi ini, diharapkan jemaat dapat melaksanakan ibadah Paskah dengan khidmat, tenteram, dan aman.

“Polresta Malang Kota bertekad mendukung perayaan Paskah dan memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.