Tim “Pos Onta” Malang Kota Amankan Puluhan Motor Balap Liar

by -1481 Views
Girl in a jacket

Malang Kota, seblang.com – Dalam upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Muslim selama bulan Ramadhan, Tim “Pos Onta” Polresta Malang Kota, bekerja sama dengan TNI dan Satpol PP, telah menyelenggarakan patroli sahur on the road (POS ONTA).

Dipimpin oleh Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto Budi Sutrisno, tim Pos Onta yang terdiri dari 60 personel gabungan dari TNI, Polri, dan Sat Pol PP berhasil mengamankan puluhan motor yang tidak memenuhi spesifikasi teknis.

Menurut Kompol Aris, pada Kamis (28/3), tim berhasil mengamankan 17 motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai dengan spesifikasi teknis, di tiga lokasi berbeda, yaitu di sekitar Gor Ken Arok Kedung Kandang, Simpang 3 Ciliwung, dan depan Ruko Panorama Jl A Yani.

“Kami melaksanakan sahur on the road ini secara rutin mulai pukul 01.00 WIB hingga subuh pada pukul 03.30,” kata Kompol Aris.

Selain fokus pada penanggulangan balap liar, patroli sahur on the road juga bertujuan untuk mencegah perang sarung, penyalahgunaan petasan, serta gangguan kamtibmas lainnya, ungkap Kompol Aris.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto S.I.K, M.Si, telah memerintahkan Polsek Jajaran serta Satuan Fungsi untuk turut berperan aktif dalam mencegah gangguan kamtibmas sejak dini, guna memberikan rasa aman bagi masyarakat selama bulan Ramadhan.

“Kami terus bersinergi dengan TNI dan Pemkot untuk menjaga situasi Kota Malang tetap aman di bulan Ramadhan ini,” kata Kombes BuHer.

Di samping melakukan penindakan terhadap pelanggaran, personil Pos Onta juga memberikan himbauan tentang keselamatan berkendara dan mencegah tindakan kejahatan, seperti pencurian kendaraan bermotor.

“Terciptanya kondusifitas adalah tanggung jawab bersama, jadi kami laksanakan pula bersama-sama,” ujar Kombes BuHer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.