Wabup Jember Monitoring Pencegahan Penurunan Stunting dari Hulu ke Hilir

by -1121 Views
Girl in a jacket

Jember, seblang.com – Wabup Jember Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun), didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak. Melakukan monitoring mini lokakarya di beberapa tempat, yakni di wilayah Kecamatan Ajung, Jenggawah, dan Wuluhan, Selasa (26/3/2024).

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk mengetahui upaya yang dilakukan oleh Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kecamatan yang ada di Kabupaten Jember.

Sehingga, kinerja percepatan penurunan stunting di tiap kecamatan itu bisa terpantau oleh Ketua TPPS.

“Ketua TPPS harus tau perkembangan perkembangan upaya PPS ini yang dilakukan secara serempak terutama di desa-desanya,” ucap pria yang akrab disapa Gus Firjaun itu.

Tentunya, kata Gus Firjaun, Ketua TPPS di tiap kecamatan harus melakukan upaya pencegahan dari hulu ke hilir.

“Agar nantinya tidak ada peningkatan-peningkatan angka stunting di Kabupaten Jember. Sehingga bisa mencapai target yang sudah ditetapkan,” pintanya.

Kemudian seluruh TPPS yang ada di wilayah, juga harus menganalisa apa saja upaya yang bisa mempercepat penurunan stunting.

“Kami optimis tahun 2024 Kabupaten Jember akan mengalami penurunan yang signifikan. Optimisme ini ditumbuhkan berkat adanya sinergi dan kolaborasi yang di lakukan Pemkab Jember dengan seluruh stakeholder yang ada untuk bebas dari stunting,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.