Perangi Mafia Tanah Pimpinan DPRD Banyuwangi Temui Menteri ATR/BPN

by -1208 Views
Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto saat menemui menteri ATR/BPN
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto merupakan salah satu pejabat di Bumi Blambangan yang getol memerangi mafia tanah.

Tak sedikit laporan yang diterimanya bahwa masyarakat kecil banyak yang menjadi korban kejahatan pertanahan oleh sekelompok orang secara terencana, rapi dan sistematis.

iklan aston

Oleh sebab itu, Michael yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi tak ingin tinggal diam melihat wong cilik yang tertindas dan dirampas hak tanahnya.

Pada hari Rabu (6/3/2024), ia menemui Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Demokrat yang baru saja dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (Menteri ATR/BPN) di Jakarta.

“Kami membicarakan laporan dari masyarakat mengenai dugaan mafia tanah, pengelolaan Hak Guna Usaha (HGU), serta permasalahan tanah lainnya. Semua telah kami sampaikan kepada Pak Menteri,” kata Michael yang mendapat sambutan baik dan jamuan khusus dari Menteri ATR/BPN.

Michael menyatakan, yang paling menggembirakan baginya adalah komitmen Menteri ATR/BPN untuk segera menindaklanjuti keluhan dan aduan masyarakat Banyuwangi terkait permasalahan pertanahan.

“Menteri ATR/BPN berjanji akan segera turun ke Banyuwangi. Sebagai langkah awal, Staf Khusus Kementerian ATR/BPN akan menghubungi Kepala BPN Banyuwangi,” tambah Michael./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.