Karir Politisi Muda Siti Mariah Ulfa Terus Bersinar, Digadang-gadang Akan Maju Dalam Kontestasi Bakal Calon Pilkada 2024

by -614 Views
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Siti Mariah Ulfa sang politisi muda berasal dari daerah Kecamatan Asembagus Kabupaten Situbondo. Dalam perjalanan karirnya dimulai sejak tahun 2019 lalu, Siti Mariah Ulfa melenggang menjadi anggota legislatif di kabupaten Situbondo menggunakan kendaraan partai Gerindra dari dapil 3 (kecamatan Asembagus dan kecamatan Banyuputih) untuk masa bakti 2019-2024.

Namun di tengah perjalanan, karena adanya beberapa faktor dirinya memilih mundur dan tidak mencalonkan kembali dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) meskipun dirinya pada waktu itu masih menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Situbondo masa bakti 2019-2024.

iklan aston

Singkat cerita, Siti Mariah Ulfa langsung menempatkan dirinya untuk bergabung di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk terus meniti karir dalam dunia politiknya. Hal, ini terbukti namanya muncul di daftar calon tetap anggota legislatif untuk DPRD Kabupaten/Kota dari PKB pada september 2023 lalu, disusul dengan proses pergantian antar waktu (PAW) atas nama Siti Mariah Ulfa di DPRD Kabupaten Situbondo.

Keputusan yang sangat kontroversial itu membuat para pemerhati politik di Situbondo banyak memperbincangkan tentang keberaniannya mengambil resiko mengorbankan jabatan yang masih tersisa cukup lama itu. Akan tetapi, di tengah pro kontra yang ada, dia tetap kokoh akan pendiriannya.

Akhirnya, pada pemilu 2024 ini menjadi puncak perjuangannya untuk membuktikan bahwa pilihannya berpindah ke Partai PKB membuahkan hasil yang cukup mencengangkan dengan perolehan suara sementara yang cukup signifikan dan kembali dikabarkan lolos menjadi anggota legislatif dari dapil 4 Situbondo dari partai PKB untuk masa bakti 2024-2029.

Hal ini pun, membuktikan bahwa dirinya bisa membawa konstituennya berpindah gerbong dan dia bisa membuat perolehan PKB dapil 4 ini naik dari sebelumnya, awalnya 2019 PKB memperoleh suara 12.100, di kontestasi tahun 2024, dan tahun ini 2024, PKB memperoleh suara sementara sekitar 16.048.

Melihat kegigihan dan semangatnya, Saat ini berbagai tim relawan perubahan daerah timur menginginkannya untuk bisa mengikuti kontestasi pilkada 2024, karena menurut mereka, dia mampu membawa masyarakat menuju perubahan yang lebih baik lagi.

Senada apa yang disampaikan dengan keinginan jika masyarakat Situbondo Wilayah timur mulai merindukan sosok pemimpin yang merupakan putra daerah asli dari bagian timur Situbondo.

“Selama ini kami merindukan sosok bupati atau wakil bupati yg benar – benar berangkat dari wilayah kami sendiri. karena beberapa lama ini kami merasa kurang di perhatikan.” Ungkap Samsul seorang relawan Siti Mariah Ulfa

Siti Mariah Ulfa saat dikonfirmasi langsung seblang.com di kediamannya terkait persoalan dirinya digadang gadang maju dalam kontestasi pilkada Situbondo tahun 2024 mengatakan, jika dirinya tetap patuh Dawuh Kiai panutan dirinya yaitu, KHR. Kholil As’ad Syamsul Arifin Pengasuh Ponpes Walisongo Mimba’an – Panji.

Waduh kok tanya Cabup dan Cawabup ke saya, saya tidak punya kewenangan untuk bisa menentukan hal ini, saya tunduk patuh terhadap guru saya yaitu, KHR.M.kholil As’ad Syamsul Arifin, dan para masyayikh.

Kalo tim relawan saya memang benar menginginkan seperti itu, iya mas, dan meminta saya untuk maju di dalam kontestasi pilkada 2024. Akan tetapi saya tidak bisa menuruti maupun menolak. Karena saya patuh terhadap perintah guru yaitu KHR. M. Kholil As’ad dan DPC PKB, akan tetapi apabila beliau dan PKB menugaskan saya, maka saya selalu siap untuk melaksanakan perintah,” tegasnya. Sabtu, (2/3/2024). //////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.