PPK Kecamatan Banyuwangi Upaya Tuntaskan Pergeseran Kotak Suara Pemilu dari Kelurahan ke Gudang Penyimpanan 

by -58 Views
Aparat kepolisian Banyuwangi membantu menurunkan kota suara dari mobil angkutan di gudang penyimpanan PPK Banyuwangi di Aula Uniba Banyuwangi
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Puncak pesta demokrasi lima tahunan bangsa Indonesia Pemilu 2024  Rabu 14 Februari 2024 dengan segala macam cerita suka dan duka telah kita lalui.

Setelah menuntaskan tahapan pemungutan suara, saat ini Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) fokus untuk memindahkan kotak suara dari desa/kelurahan ke gudang penyimpanan PPK, seperti yang dilakukan oleh PPK Kecamatan Banyuwangi.

Menurut Ketua PPK Banyuwangi, Fajar Wahyu P., pada dasarnya untuk proses rekapitulasi suara semua sudah selesai. Karena jumlah tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah kota cukup banyak dan tiap-tiap kelurahan berbeda-beda sehingga butuh proses persiapan untuk pergeseran kotak suara dari kelurahan untuk ke gudang PPK Banyuwangi di Aula Uniba Banyuwangi.

Fajar menuturkan total jumlah TPS di wilayah kota ada 336 dan yang terbanyak di kelurahan Karangrejo 30 TPS.”Sehingga kotak suara seluruhnya sekitar 1.500 kotak suara otomatis membutuhkan gudang penyimpanan yang cukup luas dan kami meminjam Aula Uniba Banyuwangi. Dijadwalkan hari ini sudah selesai,” ujarnya kepada sejumlah wartawan di Kampus Uniba pada Kamis (15/2/2024).

Selanjutnya dia menambahkan agenda untuk rapat pleno penghitungan perolehan suara di tingkat kecamatan Banyuwangi direncanakan pada 18 Februari 2024 mendatang.

Sesuai aturan yang ada, urutan penghitungan perolehan suara mulai Paslon Capres-Cawapres, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), DPR RI dan DPRD Provinsi serta DPRD kabupaten akan dijadwalkan oleh divisi teknis PPK Banyuwangi, imbuhnya.

“Harapan kami setelah Pemilu ini selesai meskipun berbeda pilihan tetapi sesama masyarakat Indonesia. Retak itu wajar berbeda pilihan tetapi setelah itu apapun hasilnya kita tetap satu bahasa, satu bangsa dan satu negara Indonesia. Mulai tingkat atas sampai bawah selesai dan tetap aman dan damai,” pungkasnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.