Persiapan Polri Amankan Pemilu 2024 Jelang Pencoblosan

by -30 Views
Girl in a jacket

Jakarta, Seblang.com – Polri menegaskan kesiapannya dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024 menjelang hari pencoblosan. Operasi Mantap Brata 2023-2024 telah dijalankan untuk memastikan kelancaran, keamanan, dan kedamaian dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

Irjen Pol Sandi Nugroho, Kepala Divisi Humas Polri, menjelaskan bahwa pengamanan telah diperluas ke seluruh wilayah Indonesia dengan melibatkan pejabat dari kombes hingga jenderal bintang dua. “Setiap tim telah ditugaskan untuk memantau pelaksanaan pemilu di setiap provinsi. Kami akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi untuk menghadapi situasi apapun yang mungkin timbul,” kata Sandi, Senin (12/2/2024).


iklan aston

Menurut Sandi, personel yang ditugaskan untuk mengamankan Pemilu 2024 sudah ditempatkan dan akan menjaga setiap tahapan Pemilu hingga selesai. Namun, ia juga mengingatkan bahwa Polri membutuhkan dukungan dan doa dari masyarakat agar pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan lancar.

Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, menjelaskan bahwa Polda jajaran telah melakukan apel gelar pasukan untuk mengecek kesiapan personel dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Kami telah menyiapkan 195.819 personel untuk pengamanan TPS, dan mereka akan bergeser pada H-1 pencoblosan untuk berkoordinasi dengan petugas TPS,” ungkap Trunoyudo.

Trunoyudo juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta berpartisipasi aktif dalam proses Pemilu. “Kami juga mengawasi pengamanan logistik di TPS dan memastikan bahwa semua sudah siap digunakan pada tanggal 14 Februari 2024,” tambahnya.

Selama masa tenang, Trunoyudo mengajak masyarakat untuk memilih calon pemimpin nasional dengan tenang dan bijaksana serta menjaga persatuan dan kesatuan demi sebuah Pemilu yang aman, damai, dan bermartabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.