Pemilu 2024: Mantan Rektor UB Ingatkan Guru Besar agar Jaga Kedamaian

by -531 Views
Girl in a jacket

Malang, seblang.com – Prof KH Muhammad Bisri Fattah Karim, mantan Rektor Universitas Brawijaya (UB) Malang, memberikan tanggapannya terkait pernyataan seorang guru besar UB yang meramalkan kemungkinan kekacauan jika Paslon Prabowo-Gibran menang dalam Pemilu 2024.

Prof Bisri menekankan bahwa para guru besar seharusnya tidak memberikan prediksi yang bisa memecah belah masyarakat jelang Pemilu. “Kita belum tahu dan belum tentu. Ini tidak boleh diprediksi,” ujarnya pada Sabtu (10/2/2024).

iklan aston

Dia menekankan agar para guru besar tidak menjadi provokator di tengah gejolak politik. “Harus jadi es, jangan jadi korek api,” katanya.

Prof Bisri juga mengingatkan bahwa cinta terhadap negara adalah bagian dari iman. “Yang penting jangan provokasi supaya damai. Islam aja agama damai, tenang dan selamat,” katanya.

Dia juga mencatat bahwa tidak semua akademisi setuju dengan kritik terhadap pemimpin Indonesia. “Ini pendapat sebagian, gak apa apa selama dalam batas wajar. Gak boleh provokasi, harus bikin tenang. Pilihan boleh beda, penting untuk NKRI,” tegasnya.

Dalam konteks demokrasi, Prof Bisri menekankan pentingnya mencintai negara. “Terpenting adalah kita berangkat dari niat untuk cinta kepada negara,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.