DPD GMNI Jatim Serukan Pemilu Damai Tanpa Provokasi

by -461 Views
Girl in a jacket

Surabaya, seblang.com – Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jawa Timur telah mengeluarkan seruan damai kebangsaan dengan tema “Pemilu Damai Tanpa Provokasi”.

Aksi tersebut digelar di Taman Makam Pahlawan, Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (10/2/2024) sore.

iklan aston

Ketua DPD GMNI Jatim, Hendra Prayogi, menyebutkan bahwa seruan kebangsaan ini adalah bukti dari tekad untuk menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan keadilan dalam pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024.

“Seruan damai kebangsaan ini tidak hanya mencerminkan semangat persatuan, tetapi juga menyoroti peran vital pemuda dan mahasiswa sebagai garda terdepan dalam mewujudkan pemilu yang damai, jujur, dan adil,” kata Ketua DPD GMNI Jatim, Hendra Prayogi.

Ia menambahkan bahwa keyakinan akan masa depan negara terletak pada keterlibatan partisipatif dari seluruh elemen masyarakat.

Pihaknya mengajak untuk bersama-sama menuju 14 Februari 2024 yang bermartabat dan memberikan harapan baru bagi tanah air tercinta.

Menurutnya, Pemilu secara esensi merupakan proses pembelajaran dalam rangka pendewasaan bangsa dan merupakan momentum ujian bagi seluruh elemen bangsa.

“Pemilu juga merupakan ujian bagi seberapa jauh nilai-nilai demokrasi telah menjadi bagian dari jati diri bangsa Indonesia,” lanjutnya.

Dalam aksi tersebut, beberapa poin diserukan, di antaranya adalah pemilu damai tanpa provokasi serta mendesak untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat.

Mereka juga mendesak seluruh pejabat negara untuk berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.