Cuaca Hujan Menjadi Tantangan Utama dalam Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Banyuwangi

by -280 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi mulai mendistribusikan logistik untuk Pemilu 2024 ke setiap kecamatan di Bumi Blambangan. Namun cuaca hujan menjadi tantangan utama yang harus dihadapi, karena dapat mempengaruhi proses distribusi.

“Kami telah berkoordinasi dengan PT POS agar logistik tidak rusak atau basah akibat hujan. Cuaca hujan dapat mengganggu distribusi logistik dan partisipasi pemilih di TPS,” ungkap Ketua KPU Banyuwangi, Dwi Anggraini Rahman usai melepas truk logistik dari Gudang KPU di Kecamatan Kabat, Sabtu (10/2/2024).

iklan aston

Meskipun demikian, KPU Banyuwangi tetap optimis dapat mengatasi tantangan cuaca dan memastikan kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari mendatang.

“Saat ini, cuaca menjadi fokus utama kami. Namun, kami telah menyiapkan langkah-langkah mitigasi untuk mengatasi risiko yang mungkin timbul akibat cuaca hujan,” tambahnya.

KPU Banyuwangi juga telah menyiapkan sumber daya manusia (SDM) termasuk anggota KPPS yang telah menjalani bimbingan teknis. Di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), terdapat 7 anggota KPPS yang juga diminta untuk menyiapkan mitigasi menghindari risiko pemilu.

“Dalam hal partisipasi pemilih, cuaca hujan juga dapat memengaruhi kehadiran masyarakat di TPS. Hal ini juga menjadi catatan bagi kami,” imbuh Dwi.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.