Pesan Kabarhakam Polri untuk Jajaran dalam Pengamanan Pemilu 2024

by -313 Views
Girl in a jacket

Bogor, seblang.com – Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran memimpin apel gelar pasukan pengamanan pemilu dan Harkamtibmas 2024 di Lapangan Singa Lodaya, Satlat Brimob, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (7/2/2024).

Fadil mengatakan, apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengevaluasi kesiapan personel, peralatan, kendaraan, serta sarana dan prasarana dalam pengamanan pemilu dan Harkamtibmas 2024 agar berjalan dengan baik, aman, dan lancar.

iklan aston

Pemilu merupakan proses keberlanjutan tata pemerintahan yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali. Oleh karena itu, Polri bertanggung jawab untuk mengamankan tahapan pemilu dengan Sandi Operasi Mantap Brata 2023-2024.

Fadil menekankan pentingnya mengantisipasi dinamika kerawanan dalam pemilu dan meminta jajaran Polri siap menghadapinya.

Untuk itu, Polri telah menyiapkan pasukan sebanyak 1.500 personel dengan kualifikasi PHH, Anti Anarkis, Jibom, Wanteror, dan KBR.

“Sebagai insan Tribrata, kita harus mampu dan siap mengantisipasi segala potensi gangguan keamanan yang akan terjadi, serta menentukan pola tindak yang efektif dan efisien dalam mewujudkan situasi yang kondusif, sejuk, dan damai,” ujarnya.

Fadil menekankan pentingnya memastikan peralatan dan perlengkapan pendukung dalam kondisi siap operasional, menjaga kondisi kesehatan, serta memastikan anggota paham menggunakan peralatan dan persenjataan sesuai dengan SOP.

Dia juga mengingatkan agar anggota selalu berkoordinasi, membangun komunikasi, serta memantau perkembangan situasi untuk siap bertindak kapan pun diperlukan.

Kepada unsur pimpinan, Fadil menekankan pentingnya memonitor dan melaksanakan analisis serta evaluasi situasi harian untuk mendapatkan perkembangan terkini dalam menghadapi situasi.

“Junjung tinggi etika pengabdian, etika kenegaraan, dan etika kelembagaan sebagai insan Bhayangkara,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.