Polres Probolinggo dan Forkopimda Gelar FGD untuk Pemilu Damai dan Berkeadilan

by -588 Views
Girl in a jacket

Probolinggo, seblang.comPolres Probolinggo bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Probolinggo telah menyelenggarakan Fokus Group Discussion (FGD) pada Selasa (23/1) di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah desa, dengan fokus pada menciptakan dan memelihara Kamtibmas demi Pemilu 2024 yang damai dan berkeadilan.

iklan aston

Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana, dalam wawancaranya dengan media, menyampaikan bahwa diskusi tersebut merupakan langkah konkret Forkopimda untuk memastikan aparatur pemerintah desa memiliki keterampilan yang diperlukan dalam mengamankan proses demokrasi di Kabupaten Probolinggo.

“Kami berharap agar masyarakat tetap bertoleransi dan menjalin silaturahmi selama pesta demokrasi, menjaga agar Kabupaten Probolinggo tetap kondusif dan aman,” tambah AKBP Wisnu.

Dalam mensukseskan Pemilu 2024, Forkopimda Probolinggo terus berkoordinasi dengan semua elemen, baik secara formal maupun non-formal, seperti yang disampaikan oleh Pj.Bupati Probolinggo.

AKBP Wisnu juga menegaskan pentingnya komunikasi yang terus-menerus dengan pihak terkait seperti KPU, Bawaslu, Kepala Desa, penyelenggara di lapangan, dan pengawas Pemilu. Masukan yang diterima dari berbagai pihak menjadi dasar untuk menindaklanjuti secara bersama demi kondusifitas di wilayah tersebut.

“Mari kita gunakan hak pilih kita dengan bijak pada tanggal 14 Februari nanti, karena setiap suara memiliki makna dalam menentukan pemimpin baik legislatif maupun eksekutif,” himbau Kapolres Probolinggo kepada masyarakat.

FGD ini dihadiri oleh Pejabat (Pj) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, Pj Sekda Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto, serta sejumlah Kepala OPD terkait. Acara ini diikuti oleh 325 Kepala Desa (Kades) dan 5 Lurah se-Kabupaten Probolinggo, beserta Camat, Kapolsek, dan Danramil se-Kabupaten Probolinggo.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.