Mahfud MD Apresiasi Penangkapan Pelaku Ancam Tembak Anies: Langkah Polisi Sudah Tepat

by -452 Views
Wartawan: Teguh/humas
Editor: Herry W Sulaksono
iklan aston

Jakarta, seblang.com  – Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD, memberikan tanggapan terkait penangkapan individu yang mengancam akan menembak Anies Baswedan. Seorang pria berinisial AWK (23) ditangkap di Jember, Jawa Timur, pada Sabtu pagi (13/1/2024).

Mahfud mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan tindakan serupa, dan menekankan bahwa pihak kepolisian akan segera bertindak. “Saya ingatkan, jangan suka ngancam-ngancam apalagi lewat medsos, itu bisa ketangkap dalam waktu dekat. Siapapun (pelakunya), kemudian ancaman kekerasan itu, pasti bisa ditangkap dan harus ditindak,” ujar Mahfud setelah menghadiri acara di Gereja Bethel Indonesia (GBI), Kota Medan, pada Minggu (14/1).

iklan aston

Menurutnya, langkah kepolisian dalam mengamankan pelaku sudah tepat. “Dan sekarang sudah ditindak, dan itu bagus,” tambahnya.

Pelaku, pemilik akun TikTok @calonistri17600, ditangkap di Jember, Jawa Timur, pada Sabtu pagi pukul 09.00. Penangkapan dilakukan oleh tim gabungan Polda Jawa Timur dan Direktorat Siber Bareskrim Polri.

Dari hasil interogasi, pelaku mengakui menulis komentar ancaman kepada Anies saat siaran langsung di TikTok beberapa waktu lalu. Polisi terus melakukan pendalaman terhadap AWK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.